1 Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Pelalawan Dinyatakan Sembuh

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Setelah di isolasi dan menjalani perawatan di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan berinisial MAH (16) santri dari Klaster Magetan, Pondok pesantren Al patar Temboro Magetan asal Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui, yang dijemput di kediamannya pada hari Sabtu tanggal 9 Mai 2020 kemarin oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pelalawan, kini sudah dinyatakan sembuh.

Dengan dinyatakannya sembuh MAH, maka pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan dari jumlah 8 orang, 5 diantaranya sudah sembuh. Dan tinggal menyisakan 3 orang yang masih dirawat, dimana, 2 orang di rawat di RSUD Selasih, dan 1 lagi di rawat di Pekanbaru.

Kepala Dinas Kesehatan, yang juga Juru Bucara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril, M.Kes, kepada media ini, Senin (18/5/2020) membenarkan bahwa pasien positif Covid-19, yaitu MAH (16) santri dari Pondok pesantren Al patar Temboro Magetan, asal Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui dinyatakan sembuh.

"Iya, itu pasien yang dari Bukit Gajah Kecamatan Ukui itu sudah sembuh, dan sudah dinyatakan sehat dan boleh pulang," kata Asril.

Asril juga menjelaskan, bahwa untuk yang PDP, dari seluruh yang di Rapid test itu Reaktif, seperti yang di Kecamatan Bandar Petalangan kemarin, tapi hasil SWAB-nya semua sudah dinyatakan negatif. "Untuk yang PDP ya," tegas Asril.

Berdasarkan data Covid-19 Kabupaten Pelalawan tanggal 18 Mei 2020, untuk PDP yang masih dirawat tinggal 3 orang, yang pulang dan sehat 52 0rang, meninggal 8 orang, total 63 orang. 

Sedangkan untuk ODP sebanyak 2525 orang, yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 412 orang, dan yang sudah selkesai pemantauan sebanyak 2113 orang. Dengan total kasus sebanyak 2596 kasus. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar