Alfedri Sambut Kunjungan Kasdam I/BB ke Kabupaten Siak

Kasdam: Insya Allah di Akhir tahun 2021, Satuan Kodim Siak Akan Terbentuk

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si menyambut kehadiran Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I/BB Brigjen TNI Didiet Pramudito, SE, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB Ny. Didiet Pramudito, beserta seluruh rombongan di Rumah Dinas Bupati Siak, Komplek Perumahan Abdi Praja, Kecamatan Siak. 

Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I/BB Brigjen TNI Didiet Pramudito, SE mengatakan, kehadirannya beserta rombongan ke Kabupaten Siak, dalam rangka silaturahmi dan nantinya akan berkunjung ke Istana Siak. Jika nantinya sudah dibentuk satuan Kodim Siak, karena masih satuan baru dan di tempat yang baru, dirinya mengharapkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Siak telah menghibahkan tanah untuk membangun kantor Kodim Siak. Insya Allah di akhir tahun 2021 satuan Kodim Siak akan terbentuk dan langsung meresmikan kantor Kodim Siak", ucap Kasdam I/BB kepada awak media, Rabu (24/3/2021).

Selain bersilaturahmi bersama Pemerintah Kabupaten Siak, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didiet Pramudito, SE bersama rombongan memiliki beberapa kegiatan lainnya, yakni berkunjung ke Istana Siak, Ziarah ke makam Sultan Syarif Kasim Il serta meninjau pembangunan markas komando distrik militer Siak. 

Selain dihadiri oleh Bupati Siak, kunjungan Kasdam I/BB juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, para Asisten, Unsur Forkompimda, pimpinan OPD, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si mengucapkan selamat datang bapak Kasdam I/BB Brigjen TNI Didiet Pramudito, SE beserta seluruh rombongan di Negeri Istana, Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah Bapak Kodam I/BB beberapa bulan yang lalu, telah berkunjung ke Kabupaten Siak, sekarang Bapak Kasdam I/BB yang datang ke Kabupaten Siak. Semoga ini menjadi motivasi dalam bersinergi membangun Daerah, terutama dalam bidang keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Siak," ucap Alfedri.

Alfedri melaporkan, bahwa sinergi dan koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Siak bersama Forkopimda berjalan baik. "Untuk membahas berbagai hal, kami selaku Pemerintah Kabupaten Siak setiap bulannya melaksanakan rapat koordinasi bersama Forkopimda. Termasuk rapat koordinasi terkait dengan Pengendalian Covid-19 dan Karhutla," kata Bupati Siak.

Selain itu, Alfedri menambahkan, bahwa dengan adanya markas Komando Distrik Militer Siak, insyaallah Kodim Siak akan di bentuk dan didefinitifkan. "Dengan nantinya ada kantor Kodim di Kabupaten Siak, akan menyempurnakan unsur Forkompimda yang ada di Kabupaten Siak," tutup Alfedri. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar