Sertu S. Mendrofa Sosialisasikan Karhutla di Kampung Buatan Satu Koto Gasib

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu S Mendrofa melakukan sosialisasi Kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) di Kampung Buatan 1 Kecamatan Koto Gasib.

Dalam sosialisasi Karlahut tersebut, Babinsa Kampung Buatan Satu itu bersama masyarakat melakukan penyisiran sampai kelahan masyarakat yang dinilai rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Buatan Satu dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Sertu S Mendrofa kepada Riau Bernas di Kecamatan Koto Gasib, Kamis (17/9/2020).

Sertu S Mendrofa juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena akan berdampak bagi kesehatan dan ekosistem hutan. 

Perihal sosialisasi Karlahut itu, masyarakat Buatan Satu Kecamatan Koto Gasib sepakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, apabila itu terjadi akan di proses. 

"Sampai sejauh ini, masyarakat menerima dan setuju untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila terjadi akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tegasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar