Polres Siak Bersama Satgas Covid-19, Kampanye Masif Pemakaian Masker di Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Polres Siak bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Siak, melaksanakan kegiatan kampanye masif pemakaian masker dan pembagian bahan pokok makanan serta memberi imbauan langsung di daerah yang sudah dipetakan sebagai daerah episentrum penyebaran Covid-19 terbanyak di Kecamatan Tualang.

Dipimpin langsung Kapolres Siak AKBP Doddy F. Sanjaya, SH, SIK, MIK, dan wakil sekretaris Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, rombongan membagikan masker kepada masyarakat Pinang Sebatang dan bahan pokok makanan di Dusun Harapan Baru Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang dari rumah-kerumah masyarakat yang diketahui sedang melakukan isolasi mandiri.

"Kampung ini merupakan tempat penyebaran terbesar di Kecamatan Tualang, tercatat ada 17 keluarga dengan jumlah 21 orang yang positif Covid-19 yang kini masih dirawat, dan 33 keluarga dengan jumlah 57 orang yang melakukan isolasi mandiri menunggu hasil Swabnya keluar," ucap AKBP Doddy. 

Doddy menambahkan, bahwa penyebaran Covid-19 ini bisa dihentikan apabila semua masyarakat dapat medisiplinkan diri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

" Kita langsung melakukan imbauan kepada masyarakat di sini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta bagi masyarakat yang mengisolasi diri secara mandiri untuk tetap dirumah saja," ingatnya. 

Hal senada juga disampaikan wakil sekretaris Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono. Ia meminta kesadaran masyarakat untuk memutuskan mata rantai Covid-19 perlu kebersamaaan dan kesadaran.

"Kita minta masyarakat untuk selalu memakai masker, jaga jarak, dan tidak berkerumun," ingatnya. (Van/adv)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar