Terkait Pemotongan Gaji Karyawan PT SML, Disnaker Siak Akui Sudah Klarifikasi ke Perusahaan

Kadisnaker Kabupaten Siak Amin Budiyadi.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Perihal adanya pemotongan gaji karyawan PT. Sarana Mitra Luas (SML) secara sepihak oleh pihak perusahaan, akhirnya berbuntut panjang. Pasalnya, Disnaker Kabupaten Siak sudah meminta klarifikasi ke perusahaan yang bergerak di jasa transportasi alat berat itu. 

"Kita sudah minta klarifikasi ke perusahaan, dan yang bersangkutan segera akan memberikan klarifikasi beserta data pendukungnya," jelas Kadisnaker Kabupaten Siak Amin Budiyadi kepada Riau Bernas, Jum'at (21/8/2020) di Siak.

Amin Budiyadi menjelaskan, bahwa sampai sejauh ini kita masih menunggu pihak perusahaan untuk klarifikasi ke kita. 
"Secepatnya, kita minta mereka datang dan menjelaskan itu ke kita," tandasnya. 

Selanjutnya Amin Budiyadi menyarankan, bagi karyawan PT. SML yang di potong gajinya secara sepihak dan tidak terima slip gaji, silahkan lapor ke Disnaker Kabupaten Siak. "Sebaiknya memang ada laporan tertulis agar bisa diklarifikasi dan mediasi," imbuhnya.

Perihal pemotongan gaji sudah sering terjadi, namun, dua bulan belakangan ini paling mencolok dan tanpa ada kejelasan apapun. 

Sementara, terkait persoalan tersebut, salah seorang karyawan mengatakan, "Kita butuh juga kejelasan perihal pemotongan ini, ketika ditanya mereka saling lempar bola," ujarnya. 

Perihal membuat laporan tertulis ke Disnaker Siak, dirinya mengaku akan mempersiapkan itu. "Iya, ini lagi kordinasi sama kawan-kawan, siapa saja yang mau ikut untuk buat laporan ke Disnaker," imbuhnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar