Ratusan Personel Polres Inhu Dirazia Propam

RENGAT, RIAUBERNAS.COM - Ratusan personel Polres Inhu, mulai dari Mapolres Inhu hingga jajaran Polsek, dirazia mendadak oleh Propam Polres Inhu.

Ternyata, razia tersebut bukanlah razia untuk pelanggaran anggota ataupun penggunaan narkoba, tapi razia terhadap disiplin personel dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Razia serentak itu dilaksanakan Selasa (18/8/2020) pagi di Mapolres dan seluruh jajaran Polsek diwilayah hukum Polres Inhu.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK, melaui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, disela-sela razia itu mengatakan, razia disiplin tersebut merupakan implementasi dari Surat Telegram (ST) Kapolda Riau nomor : ST/1174/VIII/HUK/12.10.2020, tanggal 18 Agustus 2020, tentang peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 untuk Internal Polri.

"Alhamdulillah, tidak ditemukan personel Polres Inhu yang melanggar protokoler kesehatan, semuanya menggunakan masker, baik sewaktu masuk ke Polres Inhu maupun saat apel pagi dan jauh sebelum ini, Kapolres tak henti-hentinya menyerukan wajib pakai masker pada personel," ucap Misran.

Selain itu, pada pintu gerbang Polres selalu tersedia alat pengukur suhu tubuh baik untuk periksa suhu tubuh personel maupun masyarakat yang akan masuk ke Mapolres Inhu. Didepan ruang pelayanan, tersedia 3 buah tempat mencuci tangan sebelum masuk keruangan atau tempat pelayanan, Bagian Ops, Bagian Intel, dan ruangan Satres.

Pada ruang Satuan Intel juga telah disediakan 3 tempat handsanitizer, ruang Sat Sabhara, Tahti, telah disediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer, ruang Sat Narkoba,  ruang Sat Binmas telah disediakan tempat cuci tangan dan pengukur suhu tubuh, ruang Sat Lantas, Bagian Sumda, Provos telah  tersedia  tempat cuci tangan dan handsantizer, serta ruang Kapolres dan Waka Polres disediakan handsanitizer.

"Pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan ini akan terus dilaksanaan dan personel yang melanggar akan ditindak sesuai ketentuan berlaku," tutup Misran. (Mf) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar