Operasi Yustisi di Pasar Tuah Serumpun, Serda Sarju Tegur Masyarakat Tidak Pakai Masker

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kesadaran masyarakat Tualang dalam menerapkan Protokol Kesehatan belum sepenuhnya mengikuti anjuran Pemerintah tersebut.

Lantaran ada beberapa masyarakat belum menggunakan masker saat berbelanja di pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

"Masih ada masyarakat yang belum mematuhi Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker saat berbelanja di Pasar Tuah Serumpun, padahal pasar merupakan pusat keramaian yang sangat rentan terhadap penyebaran virus Covid-19 ini," ujar Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sarju kepada Riau Bernas saat melakukan Patroli Gabungan memberi imbauan dan Pendisiplinan Masyarakat Produktif Aman, Kamis (3/12/2020).

Namun, dirinya tetap berupaya melakukan operasi yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan, tetap mengingatkan masyarakat untuk taat mengikuti Protokol Kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan saat berbelanja di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

"Kita tetap memberikan teguran tertulis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, dengan membuat surat pernyataan dan hukuman membersihkan tempat fasilitas umum, agar mereka jera," jelas dia. 

Serda Sarju menyarankan, apabila masyarakat ada gejala demam, batuk/pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih/lesu, segeralah periksakan diri ke Dokter, dan bila tidak ada kepentingan lebih baik di rumah saja," ingatnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar