Cegah Covid-19, Serda Uuk Sudarijanto Periksa Warga Yang Masuk Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna memastikan warga tidak terpapar virus Covid-19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Uuk Sudarijanto bersama time gugus tugas memeriksa warga Yang keluar masuk Siak di Pos Pantau Kampung Tengah Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Selada (11/8/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pemeriksaan yang dilakukan Serda Uuk Sudarijanto bukan hanya surat menyurat kendaraan, tetapi juga penegakan disiplin Protokol Kesehatan buat pelanggar yang tidak menggunakan masker.  "Kita tetap gencar melakukan pemeriksaan, mulai dari pendisiplinan Protokol Kesehatan, pendisiplinan pakai masker," ujar Serda Uuk Sudarijanto menjelaskan kepada Riau Bernas. 

Selanjutnya Serda Uuk Sudarijanto bersama Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang melakukan pemeriksaan Suhu tubuh kepada pengendara yang masuk Siak. 

"Kita cek suhu tubuh mereka menggunakan termometer, apabila mencapai suhu 37 derajat Celcius, maka akan kita Rapid Test," jelasnya. 

Serda Sarju meminta kepada masyarakat untuk tidak berpergian keluar daerah karena dinilai rentan terhadap penyebaran Covid-19 ini,  bagus masyarakat di rumah saja. 

"Kita juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak pakai masker saat keluar rumah. Ia berharap dengan pemberian masker itu dapat membiasakan diri kepada masyarakat tersebut untuk tetap pakai masker saat keluar rumah," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar