Kebakaran Rumah di Depan PT Habi Diduga Akibat Arus Pendek

Satu Rumah Semi Permanen Hangus Dilalap Si jago Merah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Satu unit rumah Yang berada di jalan Pertiwi Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, hangus dilalap si Jago merah, pada Selasa (22/12/2020) sekira pukl 16.30 WIB.

Kebakaran hebat tepatnya di depan PT. Habi itu, kuat dugaan karena harus pendek. Hal itu disampaikan Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani, SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas Polsek Tualang Aipda Jonas Pakpahan kepada Riau Bernas, Rabu (23/12/2020).

Dijelaskan Jonas, kejadian bermula diketahui oleh Sdri. JH istri pemilik rumah saat melihat asap hitam tebal dan api yang sudah menyala didinding kamar tidur belakang rumah.

Setelah melihat asap dan api tersebut, kemudian saudari JH langsung keluar dari rumah dan melihat api sudah membakar atap rumah yang terbuat dari daun rumbia itu. Melihat kejadian kebakaran itu, JH langsung berteriak minta tolong kepada masyarakat sekitar.

Kurang lebih 15 menit kemudian, mobil pemadam kebakaran UPT Damkar Kecamatan Tualang sebanyak 2 unit dan mobil pemadam kebakaran PT. IKPP sebanyak 2 unit tiba dilokasi kebakaran, dan sekira kurang lebih pukul 17.30 Wib api dapat dipadamkan yang juga dibantu oleh masyarakat sekitar.

"Kuat dugaan api berasal dari hubungan arus pendek listrik, dari rumah Saudara N dan SE sehingga api melahap kayu dan atap yang terbuat dari daun sehingga api semakin membesar karena rumah tersebut terbuat dari kayu/semi permanen. Kerugian ditaksir mencapai Rp 30.000.000," jelas Jonas. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar