107 Orang Warga Tualang Regency di Rapid Test, Drg Nedra: Semuanya Non Reaktif

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Paska satu keluarga positif Covid-19 di Perumahan Tualang Regency Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Tim Satuan tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang melakukan Rapid test kepada 107 warga yang diduga berinteraksi dengan satu Keluarga yang Positif Covid-19 beberapa hari yang lalu.

Rapid test yang dilakukan di Perumahan Tualang Regency itu dikawal ketat oleh pihak kepolisian dan Personil Koramil 10 Perawang Kecamatan Tualang.

Dari semua yang di Rapid test oleh Dinas Kesehatan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, ternyata hasilnya Non Reaktif. "Hasilnya semua Non Reaktif, sementara yang di Rapid test sebanyak 107 orang," ujar Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang Drg. Nedra, kepada Riau Bernas di Tualang, Senin (3/8/2020).

Sementara itu, Ketua Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang Zalik Effendi mengatakan, Rapid test dan Swab di perumahan Tualang Regency setelah adanya satu keluarga yang positif Covid -19.

”Swab diutamakan bagi anak-anak yang langsung terkontak terhadap salah satu pasien yang positif, merupakan teman bermain,” jelas camat.

Camat mengatakan, selain dilakukan Rapid test dan Swab kepada 22 kepala keluarga,  juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan.

”22 kepala keluarga sudah di Rapid test, sedangkan sekitar tempat tinggal mereka sudah disemprotkan disinfektan," sebut Camat. (ADV/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar