Gang Ibrahim Sudah Selesai, Masyarakat Mengaku Bangga Dengan TMMD

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Masyarakat gang Ibrahim Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis mengaku bangga dengan Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis melalui TMMD, karena pengerjaan jalan gang Ibrahim Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis sudah selesai dikerjakan.

Penyiraman aspal disepanjang 117 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0.15 meter itu dikerjakan oleh 7 orang dari Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis dan 12 orang dari masyarakat sekitar merupakan tahap finishing.

Masyarakat dan TNI itu bersinergi  berjibaku membangun jalan secara swadaya Pemerintah bersama masyarakat tersebut.

Musrel, salah seorang warga
RT 05/RW 01 Desa Temiang, mengaku  bangga kepada Personil Koramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/ Bengkalis. 

"Dengan adanya program TMMD ini, kami merasa bangga dengan penuh rasa hormat dan apresiasi kepada TNI yang dilakukan selama ini," jelas Musrel menjawab pertanyaan Riau Bernas di Desa Temiang, Senin (3/8/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Musrel mengaku, pengerjaan jalan gang Ibrahim sampai selesai memberikan dampak luar biasa. 

"Pengerjaan jalan gang Ibrahim memberikan dampak yang luar biasa terhadap perkembangan desa kami, sehingga semua akses transportasi dan komunikasi dengan dunia luar terbuka," imbuhnya. 

Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos menyakini, dengan program TMMD membangun jalan gang Ibrahim bisa menumbuhkan semangat gotong royong (Goro) secara kelembagaan. 

"Kegiatan TMMD ini dilaksanakan untuk menumbuhkan semangat gotong royong antara masyarakat dan TNI, dalam wadah kelembagaan bisa memberdayakan masyarakat sekitar," jelas Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos menjawab pertanyaan Riau Bernas di Desa Temiang.

Dijelaskan Tarman, perihal Goro yang dilakukan itu agar masyarakat ikut berpartisipasi membangun akses jalan yang menjadi penopang masyarakat untuk mengais rezeki atau akses transportasi. 

"Jalan Gang Ibrahim dikerjakan bersama masyarakat dan TNI, hikmah goro ini adalah menciptakan silahturahmi yang baik tanpa mengabaikan kualitas jalan," imbuhnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar