Pembangunan Jalan Gang Ibrahim Akan Selesai, Masyarakat Sebut, Program TMMD Berikan Dampak Luar Bias

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Masyarakat gang Ibrahim menyebutkan, bahwa pembangunan jalan gang Ibrahim oleh personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama Masyarakat gang Ibrahim Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana dengang swadaya melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 sudah memasuki tahap finishing yaitu penyiraman aspal ke bangunan semenisasi tersebut.

Apabila sudah rampung, tentunya Program TMMD membangun jalan gang Ibrahim memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat sekitar.

"Jujur, kami merasa bangga, dengan penuh rasa hormat dan apresiasi kami kepada Bapak TNI atas yang dilakukan selama ini, karena memberikan dampak yang luar biasa terhadap perkembangan desa kami," sebut Putra, saat dijumpai Riau Bernas, Rabu (29/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dijelaskan Putra, bahwa jalan gang Ibrahim nantinya akan dijadikan oleh masyarakat sebagai akses jalur ekonomi dan transportasi sehari-hari.

"Selain sebagai akses transportasi, jalan gang Ibrahim juga dijadikan sebagai jalur untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," tambahnya. 

Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto, S. Sos mengatakan, Pembangunan jalan gang Ibrahimi melalui TMMD bisa mempercepat akselerasi desa, karena akses jalan gang Ibrahim merupakan akses masyarakat untuk beraktivitas.

"Apabila sudah rampung, tentu membantu masyarakat untuk beraktivitas untuk mencari mata pencaharian, roda perekonomian pasti jalan," jelas Danramil 07/Bukit Batu itu. 

Pembangunan yang saat ini masuk tahap finishing yaitu pengaspalan itu, dikerjakan sepanjang 117 meter dan lebar  3 meter serta ketebalan bangunan  0.15 meter.

Adapun personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis yang terlibat sebanyak 6 orang, dan dibantu masyarakat sebanyak 9 orang.

Dilain sisi, kegiatan TMMD ini bisa mempererat hubungan silahturahmi masyarakat dengan TNI. 

"Adapun dilaksanakan kegiatan TMMD ini, untuk menumbuhkan semangat gotong royong antara TNI dengan warga," tandasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar