Babinsa Keranji Guguh Ajak Masyarakat Pantau Titik Karlahut

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Keranji Guguh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Deddy meminta masyarakat Kampung Keranji Guguh untuk bersama-sama memantau titik api di Kampung Keranji Guguh Kecamatan Koto Gasib.

Pemantau yang dilakukan oleh Kopda Deddy bersama masyarakat dengan menyisir seluruh Kampung Keranji Guguh yang disinyalir menjadi tempat rawan kebakaran hutan dan lahan.

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Keranji Guguh dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Kopda Deddy kepada Riau Bernas di Kecamatan Koto Gasib, Minggu (13/9/2020).

Dijelaskannya, bahwa masyarakat sangat merespon positif apa yang dilakukan Babinsa Keranji Guguh dalam mensosialisasikan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan buat masyarakat. 

"Kita mengimbau kepada masyarakat Kampung Keranji Guguh agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena sangat berdampak bagi Kesehatan masyarakat dan ekosistem hutan," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar