Bangun Jalan Rumah Sawit Inap

Danramil: Berikan Gambaran Tentang Peran TMMD Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Daerah

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis, melakukan pembangunan jalan Rumah sawit inap Desa Tenggayun Kecamatan Bandar Laksamana bersama masyarakat dengan program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 108.

Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos mengatakan, pembangunan jalan Rumah Sawit Inap Desa Tanggayun merupakan salah satu program TMMD yang ke 108.

Kali ini, Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis memfokuskan pembangunan Infrastruktur jalan sampai ke Pelosok desa. 

" Kegiatan TMMD ini, memberikan gambaran tentang peranan TMMD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah," jelas Tarman Sugianto kepada Riau Bernas di Tenggayun, Jum'at (17/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pembangunan jalan Rumah Sawit Inap melaui Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 108 di Pimpin Oleh Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos, pembangunan sepanjang 113 meter, dengan lebar 4 meter, dan ketebalan 0.15 meter dikerjakan secara swadaya bersama masyarakat. Pekerjaan yang dilakukan oleh 6 orang personil Koramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis, dan dibantu 13 orang masyarakat rumah sawit inap.

Pengerjaan jalan Rumah Sawit Inap Dusun Meranti Desa Tenggayun Kecamatan Bandar Laksamana Kebupaten Bengkalis saat ini sudah hampir selesai pengerjaan.

"Pembangunan itu tentunya banyak manfaat, mulai meningkatkan perekonomian masyarakat dengan dibuka akses jalan, sampai kemudahan mendapatkan air bersih," jelasnya. 

Selain jalannya bagus, peningkatan infrastruktur bisa terjadi, karena akses jalan mendukung. "Kegiatan TMMD ini, bisa juga meningkatkan ketahanan sosial masyarakat, karena memudahkan akses untuk berkomunikasi dengan satu dan warga lainnya," jelas Danramil. 

Perwakilan masyarakat, Rusli, Ketua 
 RT 01/Rw 01 Desa Tenggayun mengucapkan terimakasih kepada personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis.

"Dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat mempercepat proses pembangunan dibdaerah kami," tutupnya.  (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar