Maju Pilkada Kedua Kali, H. Zukri, SE Resmi Mendaftar ke PKS

PELALAWAN – Menyusul Wakil Bupati Pelalawan, H. Nasaruddin, SH. MH, yang telah mendaftar sebagai Calon Bupati Pelalawan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pelalawan, Selasa sore kemarin (19/3/2024), giliran Bupati Pelalawan yang tengah menjabat H. Zukri, mendaftar sebagai Cabup Pelalawan ke partai yang dipimpin Abdullah, S.Pd di Kantor DPD PKS Pelalawan, Jalan Cinta Damai Pangkalan Kerinci, Selasa (19/3/2024).

Pendaftaran orang yang masih menjadi nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini bertepatan dengan puasa hari ke – 8 Ramadhan 1445 H. Pada saat mendaftar, H. Zukri, SE mengenakan baju putih lengan panjang, celana hitam, kopiah hitam dan menggunakan sorban bersama sejumlah pengurus, kader dan partisipan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan diiringi hujan tiba di markas DPD PKS Pelalawan  sekira pukul 17.00 WIB  yang langsung disambut Ketua DPD PKS Pelalawan H.Abdullah, S.Pd dan sejumlah pengurus.

Mewakili H.Zukri,SE, Ketua DPC PDIP Pelalawan yang juga Wakil Ketua I DPRD Pelalawan Syafrizal,SE menyerahkan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati yang diterima oleh  Ketua DPD PKS Pelalawan H.Abdullah,S.Pd.
Dalam kesempatan itu, H.Zukri,SE yang juga Ketua  DPD PDIP Riau dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadirannya bukan hanya sekedar mendaftar sebagai Calon Bupati namun lebih dari itu menjalin dan menjaga silaturrahim.

”Terima kasih atas sambutan PKS terhadap kedatangan kami. Kami hadir bukan hanya mendaftar namun ingin bersilaturrahmi dan berkenan membangun negeri Pelalawan membutuhkan kita semua. Makanya jika dukungan maksimal kita akan terus jalin silaturrahmi. Kebersamaan ini tentunya harus tetap dijaga dan saya juga pamit besok akan melaksanakan ibadah umrah," katanya.

”Bersama kita pasti bisa membangun Kabupaten Pelalawan yang lebih maju lagi dari hari ini,” tukasnya optimis.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Pelalawan H.Abdullah,S.Pd dalam sambutannya menyambut baik kehadiran H. Zukri, SE dan rombongan.

”Pertemuan PDIP dan PKS mudah -mudahan membawa keberkahan bagi Kabupaten Pelalawan. Sejauh ini, PKS membuka pendaftaran lebih cepat tentu dengan maksud agar dalam proses internalnya berjalan sesuai jadwal. Kami PKS harus belajar banyak dengan PDIP dimana pada Pileg PDIP mendapat 12 kursi dan 4 kursi untuk PKS,” ucapnya.

Dikatakannya, selama ini PKS  dan PDIP telah menjadi bagian sejarah dari Pelalawan dengan segala potensi yang ada, berada di tengah lintas nasional tentunya berpotensi sebagai daerah yang berkembang. Ini tentu butuh pemimpin yang visioner seperti Bapak Bupati Zukri. Apresiasi buat beliau dan partai PDIP semoga kebersamaan kita ini hingga di titik akhir Pilkada Pelalawan,” ujarnya.

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Sukaeni,ST dalam sambutannya menyatakan rasa syukur di bulan mulia  PKS dan PDIP dapat berkumpul dalam proses demokrasi.

”Proses cepat pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh PKS Pelalawan berharap dapat efektif dan efisien dalam masa waktu dan tahapan menuju Pilkada Pelalawan. Semoga untuk Pilkada 2024 ini PKS dan PDIP dapat bersama dan berkoalisi,” ujarnya .(ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar