Membangun Jalan Gang Ibrahim, TMMD Bantu Pemerintah Dalam Pembangunan

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat gang Ibrahim Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana membangun jalan gang Ibrahim dengan swadaya melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108. Pembangunan dengan TMMD itu bisa membantu pemerintah dalam pembangunan. 

Begitulah disampaikan Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos kepada Riau Bernas, Minggu (26/7/2020) Sekitar pukul 08.00 WIB.

Pembangunan jalan gang Ibrahim diharapkan bisa bertahan lama dan dimanfaatkan oleh masyarakat. "Kegiatan TMMD semenisasi jalan gang Ibrahim dapat bertahan lama dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk meningkatkan ekonomi," tambahnya. 

Pembangunan yang saat ini masuk tahap pengecoran itu akan digesa pengerjaannya dibawah komando langsung Danramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos. Pembangunan jalan gang Ibrahim dikerjakan sepanjang 117 meter dan lebar 3 meter serta ketebalan 0.15 meter.

Yang dikerjakan oleh personil Koramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis sebanyak 4 orang, dengan dibantu masyarakat sebanyak 7 orang.

Kegiatan TMMD kali ini melibatkan rakyat sepenuhnya. "Kegiatan pembangunan yang dilaksanakan melalui TMMD ini sangat menonjol di masyarakat, karana melibatkan rakyat dalam pembangunannya, tentunya kualitas seminisasi bagus," ujarnya. 

Masyarakat sekitar, Fitri, mengucapkan terimakasih kepada TNI karena sudah membangun jalan gang Ibrahim. 

"Dengan adanya program TMMD ini jalan desa jadi mudah dilalui masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari," ucapnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar