Kasus Covid-19 Di Siak Terus Meningkat, Saat Ini Sudah 38 Orang

Wakil Sekretariat Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono.

SIAK, RIAUBERNAS. COM - Kasus Covid-19 di Kabupaten Siak terus mengalami peningkatan yang signifikan, setelah sempat diisolasi di Eka Hospital, 2 orang dari Subkontraktor PT. IKPP Perawang dinyatakan positif Covid-19 setelah di Test Swap.

Dengan tambah 2 orang itu, maka saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Siak menjadi 38 orang, yang dirawat di Pekanbaru dan Kabupaten Siak

Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekretariat Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono, Sabtu (25/07/2020) di Siak.

Berdasarkan data yang di terima, telah terjadi penambahan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Siak, dimana saat ini jumlah total pasien positif Covid-19 tercatat sebanyak 38 orang.

"Sebanyak 26 orang tengah menjalani perawatan di RS Pekanbaru, dan 12 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafi’an (RSUDTR) Siak," jelas Budhi.

Dengan penambahan itu, Asisten 1 Sekdakab Kabupaten Siak itu meminta kepada masyarakat agar disiplin pakai masker dan cuci tangan serta jaga jarak saat beraktivitas. 

"Sayangi keluarga kita, dengan jaga kesehatan, pakai masker saat beraktivitas," ingat Budhi. 

Budhi mengingatkan kepada  pihak PT. IKPP Perawang, agar melakukan Swab terlebih dahulu terhadap karyawan atau kontraktor yang akan masuk ke Siak.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur RSUDTR Siak dr. Benny Chairuddin, Sp.An, M.Kes. Ia menyebutkan, bahwasanya saat ini jumlah pasien yang dirawat di RSUDTR Siak tercatat sebanyak 12 orang.

“Hari ini ada tambahan 8 orang pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Tengku Rafi’an Siak. Totalnya sekarang menjadi 12 orang, 8 orang diantaranya didapatkan hasil tracing kontak erat dengan 4 orang pasien yang sedang dirawat,” papar dr. Benny (Van/adv)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar