Warga Terdampak Covid-19 Di Kerinci Kanan, Terima BST Tahap III

SIAK,  RIAUBERNAS. COM - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak Riau, Senin (13/07/2020) siang.

Berdasarkan informasi yang diterima awak media, program BST yang disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 itu sebelumnya dikenal dengan sebutan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Namun saat ini penyebutannya dirubah menjadi Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh Kemensos RI. Sebagaimana dikemukakan oleh Kepala Seksi Kesejahteraan dan Sosial (Kasi Kessos) Kecamatan Kerinci Kanan, Heppy Chandra, S.Km, M.Si.

“Program BLT ini sekarang dirubah sebutannya menjadi BST, namun bentuk bantuannya masih sama dengan yang disalurkan pada tahap I dan II kemarin, yakni berupa uang tunai sebesar Rp600.000 untuk masing-masing penerima,” ujar Heppy Chandra, usai penyerahan BST kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Kerinci Kanan.

Pada penyerahan BST tahap III yang digelar di Kantor Camat Kerinci Kanan tersebut, tampak hadir Camat Kerinci Kanan Muhammad Hassanal Luthfi, S.STP, Kasi Kessos Kecamatan Kerinci Kanan Heppy Chandra SKM, M.Si, petugas Kantor Pos Indonesia perwakilan Riau, personil Bhabinkamtibmas setempat, personil Babinsa, personil Satpol PP, sejumlah penghulu, serta ratusan masyarakat penerima BST.

“Alhamdulillah, pada penyaluran BST Kemensos tahap III ini prosesnya berjalan dengan tertib dan lancar. Dan bagi masyarakat penerima BST juga sudah kami imbau agar mereka semua mengenakan masker saat datang mengambil BST, adapun jumlah penerima BST tahap III ini tercatat sebanyak 456 orang, dimana penyaluran BST ini diserahkan langsung oleh pihak PT. Pos Indonesia,” tutup Heppy Chandra. (Van/adv)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar