Pembangunan Jalan Parit Medan Api api, Kegiatan TMMD Tidak Boleh di Pandang Sebelah Mata

BENGKALIS, RIAUBERNAS. COM - Masyarakat RT 06/RW 01 Jalan Parit Medan Api api Desa Api api Afrizal, memuji pelaksanaan Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD), kegiatan TMMD ini merupakan kegiatan yang tidak boleh dipandang sebelah mata. 

"Rasa terima kasih yang pantas saya ucapkan atas kerja keras TNI dalam membangun Desa, menjadi desa yang berkembang dan membuka akses jalan," ungkap Afrizal, menjawab pertanyaan awak media di Desa Api api, Senin (13/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pembangunan jalan semenisasi Parit Medan Api api ini dibangun sepanjang 150 meter, dengan lebar 3 meter dan ketebalan atau tinggi 0.15 meter, yang pekerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat sekitar jalan Parit Medan Api-Api Desa Api-Api Kecamatan Bandar laksamana Kabupaten Bengkalis.

Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos menyebutkan, bahwa pembangunan jalan Parit Medan Api api Desa Api api Kecamatan Bandar Laksama Kabupaten Bengkalis dengan swadaya melaui program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 sangat besar manfaatnya.

Salah satunya dapat meningkatkan kemajuan suatu daerah tersebut dan membantu pemerintah dalam pembangunan. 

"Dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat membantu pemerintah dalam melakukan pembangunan," ujar Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos menjawab pertanyaan awak media di Desa api api. 

Dijelaskan Tarman, program TMMD ini meningkatkan kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

"Pembangunan ini dikerjakan secara  bahu membahu saling membantu. Sebagai Program untuk membantu Desa dalam memperbaiki alat transportasi ,sehingga adanya proyek penunjang TNI Manunggal membangun desa," tandasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar