13 Bintara Remaja Polres Pelalawan Jalani Pembaretan

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan pimpin acara Pembaretan 13 Bintara Remaja Polres Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 12 Bintara Remaja Polki dan seorang Polwan Polres Pelalawan, lulusan tahun 2018 menjalani tradisi pembaretan. Dimana, ‎melalui tadisi pembaretan Personel baru ini, diharapkan bekerja profesional ke depannya.

Pembaretan terhadap 12 Bintara dan seorang Polwan dilakukan melalui Upacara Pembinaan Tradisi Pembaretan yang dipimpin Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, dengan Komandan Upacara Kanit Dalmas Polres Pelalawan IPTU Mon Adri, di lapangan Mapolres Pelalawan, Senin sore (8/4/2018).

Upacara pambaretan, juga dihadiri Waka Polres Pelalawan Kompol Jose Dc Fernandes, para Kabag, para Kasat, para perwira, serta personel Polres Pelalawan dan Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan, Ny Mira Kaswandi Irwan dan pengurus, serta 13 Bintara Remaja lulusan tahun 2018 yang akan bertugas di lingkungan Polres Pelalawan.

Di saat upacara, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan terlihat memasangkan baret dan menyiramkan air kepada Bintara Remaja lulusan tahun 2018, yang diwakili oleh Bripda Pandu Asa dan Bripda Mona Putri Tobing, sebagai tanda Bintradisi telah selesai dilakukan.

Kapolres Pelalawan dalam amanatnya mengucapkan, selamat datang kepada 13 Bintara Remaja, di polres Pelalawan ini. Diakuinya, belasan Bintara dituntut bekerja profesional karena tugas akan semakin berat ke depannya.‎ Untuk itulah dengan kehadiran 13 Bintara ini bisa menjadi kekuatan baru.

"Taati aturan-aturan, karena adik-adik bukan orang sipil lagi, dan jadilah contoh yang baik bagi masyarakat, jauhi Narkoba, dan jangan coba-coba bermain Narkoba", pesan Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada 13 Bintara Remaja Polres Pelalawan agar berbangga diri menjadi seorang polisi, karena tidak mudah menjadi anggota polisi, dan semangatlah dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

“Cepat menyesuaikan diri di Lingkungan Mako Polres Pelalawan, agar dapat mengabdi kepada Bangsa dan Negara, khususnya masyarakat Kabupaten Pelalawan dan hindari melakukan pelanggaran”, pungkas Kapolres.

Seusai Upacara, Kasat Sabhara Polres Pelalawan AKP Handoko Sujarwanto saat di konfirmasi awak media mengatakan, bahwa tradisi pembaretan merupakan tradisi turun menurun di lingkungan Polri, dan diharapkan dengan kegiatan tersebut akan terbentuk karakter dan sosok personel Polri yang tangguh, punya mental kejuangan yang tinggi, fisik prima, loyal dan siap melaksanakan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Semoga dengan tambahan personil bintara muda ini polres Pelalawan akan semakin baik dan tangguh, ser‎ta mendekatkan diri kemasyarakat dalam mememberikan pelayanan yang prima", tutup AKP Handoko Sujarwanto. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar