Saat Reses ke Tiga, Masyarakat Tidak Pakai Masker, Soniwati Malah Sampaikan Ini

SIAK, RIAUBERNAS. COM - Anggota DPRD Provinsi Riau Soniwati, melaksanakan Reses ke tiga di aula Perawang barat Kecamatan Tualang, Jum'at (10/7/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam reses ketiga yang dilakukan oleh Soniwati itu dihadiri oleh ratusan masyarakat, terlihat dua orang masyarakat tidak menggunakan masker, namun tetap dibiarkan masuk kedalam ruangan yang penuh itu, kendati dikasih jarak tidak sampai 1 meter, reses mendengarkan aspirasi masyarakat tetap dilanjutkan oleh panitia pelaksana.

Reses ketiga dengan mendatangkan Penghulu Perawang barat dan ratusan masyarakat, ternyata tidak berdialog dengan Politisi PDIP tersebut, melainkan melalui surat, aspirasi masyarakat itu dibuat dalam surat dan dibacakan oleh moderador dan dijawab oleh Soniwati. 

Anggota DPRD Provinsi Riau Soniwati saat dijumpai Riau bernas terkait warga yang tidak pakai masker tetapi tetap mengikuti reses, mengakui akan menyampaikan langsung untuk pakai masker. 

"Sekarang kita wajib menyampaikan ke masyarakat untuk pakai masker, karena salah satu upaya untuk memberantas itu harus pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, sebab penularan virus Covid-19 ini dari tangan kita sendiri, ini kita harus jaga," sebut dia. 

Perihal keluhan dari nyonya Simbolon, yang mengeluhkan bahwa jalan Sultan Syarif Kasim saat hujan banjir, Ia mengaku akan memperjuangkan itu. 

"Status jalan itukan Kabupaten, jadi kita minta Kabupaten untuk masukkan Proposal dulu ke kita, baru kita perjuangkan di Provinsi sembari melihat keuangan Provinsi," jelas Soniwati, yang merupakan anggota komisi 5 DPRD Provinsi Riau. 

Perihal bantuan sembako berupa beras, minyak, dan gula, yang diberikan saat Reses itu, Soniwati mengaku itu sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat. 

"Semasa Pendemi Covid-19 ini, berdampak pada perekonomian masyarakat, kita hadir ditengah-tengah masyarakat, itulah kita kader PDIP," jelasnya. 

Sementara itu, Penghulu Perawang Barat Faisal, S.Hi, mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Provinsi Riau Soniwati yang telah Reses ke Perawang Barat. 

"Kita manfaatkan kesempatan reses sama ibu ini, kita sampaikan harapan secara umum untuk kepentingan umum dan masyarakat," ujarnya. 

Perihal jalan sultan Syarif Kasim yang banjir itu, Penghulu Faisal mengaku karena Box culver, "Box culver sudah kita usulkan ke Kabupaten, " ungkapnya.  (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar