Tinjau Gerakan Sejuta Vaksin di Tualang

Kapolsek Tualang Berharap Tidak ada Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Idul Fitri

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa, S.I.K meninjau langsung pelaksanaan Gerakan Sejuta Vaksin di Bangker GP Ansor Jl. M. Yamin Km. 6 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Kamis (21/4/22) malam.

Kegiatan dilaksanakan pukul 19.30 wib setelah berbuka puasa disaat bulan suci Ramadhan 1443H bagi seluruh elemen masyarakat Kecamatan Tualang.

Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa S.I.K didampingi ketua Ansor PBNU Kecamatan Tualang Sutrisno dan Kepala KUA Kecamatan Tualang Najamuddin Pohan .SHI melakukan pengecekan di setiap sudut lokasi sejuta Vaksin.

Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa S.I.K mengatakan, kegiatan ini serentak dilaksanakan se-indonesia dan bekerjama dengan Ansor PBNU Kecamatan dan Kemenag Kecamatan diwakili KUA Tualang 

Kegiatan sejuta vaksin ini merupakan wujud dalam percepatan Vaksinasi. Vaksin yang dilaksanakan merupakan Vaksin 1,2 & 3 ( Booster ). 

"Insyaallah, dalam pelaksanaan vaksinasi serentak ini, antusias masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi sangat antusias dan berharap  dapat berjalan dengan lancar," kata AKP Alvin Agung Wibawa kepada awak media usai melakukan pengecekan.

Pada kesempatan ini Kapolsek Tualang mengatakan bahwa pandemi Covid-19 belum selesai dan ada beberapa negara yang masih lockdown.

"Kita mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat kecamatan Tualang bahwa pasca hari raya idul Fitri selalu terjadi lonjakan Covid -19. Mari kita bersama-sama mentaati Protokol Kesehatan," imbuhnya

Kapolsek menambahkan, vaksinasi merupakan upaya untuk membangun Imunitas dan saling menjaga agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19 di saat pelaksanaan hari Raya Idul Fitri. 

Selain Vaksinasi, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat yang melakukan mudik agar selalu berhati-hati dijalan dan melengkapi administrasi kendaraannya dan tetap mematuhi Prokes. 

"Mari kita jaga bersama bahwa mudik tahun ini mudik yang sehat ,nyaman dan aman," ujar Kapolsek.

Sementara itu, Ketua Ansor PBNU Kecamatan Tualang Sutrisno mengatakan, kegiatan ini sangat positif dan menggandeng pihak Kepolisian dan Kemenag Kecamatan Tualang dalam hal ini KUA Tualang. 

"Semoga dengan adanya Gerakan Sejuta Vaksin yang dilakanakan di kecamatan Tualang ini setidaknya mengurangi penyebaran Covid-19," harapnya

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Tualang, Tengku Indraputra. Dengan gerakan Sejuta vaksin, target yang diterget Pemerintah bisa tercapai
"Kita berharap target 100 persen masyarakat Tualang yang sudah divaksin bisa terwujud, dan masyarakat kita bebas dari penularan Covid-19," harap dia

Camat berharap dengan gerakan Sejuta vaksin, lonjakan kasus Covid-19 di Kecamatan Tualang tidak ada. "Kecamatan Tualang bebas dari Covid-19 dan Herd Imunity bisa terwujud," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar