Pembangunan Jalan Rumah Sawit Inap, Rusli: Pembangunan Jalan Dapat Mempengaruhi Ekonomi Masyarakat

BENGKALIS, RIAUBERNAS. COM - Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat membangun jalan rumah sawit inap Dusun Meranti Desa Tenggayun Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis.

Rusli, RT 04/Rw 02 Desa Tenggayun, sangat mengapresiasi pembangunan jalan rumah sawit inap melalui program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 itu dengan swadaya. 

"Dengan adanya program TMMD ini, pembangunan jalan dapat berpengaruh pada ekonomi masyarakat," ujar Rusli menjawab pertanyaan awak media di Desa Tanggayun, Sabtu (11/7/2020).

Rusli menyadari, kehadiran Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis ke Desa ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebab hanya TNI lah yang sampai ke pelosok-pelosok desa untuk membuka akses jalan buat masyarakat. 

"Kita masyarakat sangat merasakan kehadiran TNI, semoga program TMMD ini berkelanjutan, sehingga bisa membangun daerah-daerah tertinggal menjadi berkembang," harap Rusli. 

Pembangunan jalan semenisasi sepanjang 113 meter, dengan lebar 4 meter, dan ketebalan 0.15 meter itu, dikerjakan secara swadaya dan gotong royong bersama masyarakat oleh personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis.

Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos mengatakan, pembangunan jalan rumah sawit inap dengan Program TMMD bisa membangun karakter dan kemandirian bangsa. 

"Kita terus bahu membahu, untuk membangun jalan rumah sawit inap dengan swadaya, semoga cepat rampung, apabila sudah rampung bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan membuka akses jalan baru," tukasnya. 

Selanjutnya, dengan Program percepatan pembangunan didaerah sasaran, "Dengan tujuan mewujudkan kemanunggalanagan TNI dengan cara membangun insfastruktur bagi sasaran fisik dan non fisik," tandasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar