Relawan Tzu Chi Sinar Mas Dan CSR PT IKPP Gelar Pengobatan Gratis dan Bagikan Masker

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas bersama CSR PT. IKPP Perawang, membagikan masker  sekaligus menggelar pengobatan gratis di Dusun Pertiwi Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Minggu (22/9/2019) pagi.

Yayasan Buddha Tzu Chi bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan terus berupaya meringankan beban masyarakat, mulai dari pembagian masker serta menggelar pengobatan gratis.

Bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang menyelimuti sejumlah wilayah di Provinsi Riau semakin meluas, untuk Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi ikut andil dengan membagikan sejumlah bantuan kepada masyarakat guna mengurangi dampak bencana kabut asap akibat karhutla.

"Hari ini kita bekerjasama dengan CSR PT. Indah Kiat Perawang, karena hari ini (Tim CSR) ada kegiatan (rutin di Pertiwi). Melihat kondisi kabut asap ini kita membagikan bantuan masker, obat tetes mata, dan susu merk beruang, yang diharapkan dapat menetralisir racun akibat kabut asap," kata Ketua Kegiatan II Yun Safarino kepada awak media.

Kegiatan sosial ini perdana dilakukan Yayasan Buddha Perwakilan Tzu Chi Sinar Mas di Perawang. Tzu Chi Sinar Mas adalah wadah relawan Tzu Chi di kelompok usaha Sinarmas yang merupakan Perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Tzu Chi yang didirikan oleh Master Cheng Yen, merupakan lembaga sosial kemanusiaan lintas suku agama, ras, dan negara, berprinsip pada cinta kasih.

Aktivitas Tzu Chi dibagi dalam empat misi utama, yakni Misi Amal, Misi Pendidikan, Misi Kesehatan, dan Budaya Humanis.

"Besok kita juga akan lanjut lagi ke desa lain. Apapun yang bisa kita lakukan, kita coba akan bantu untuk meringankan saudara-saudara kita, apalagi dilingkungan pabrik ini," terang Yun Safarino.

Pimpinan CSR PT. Indah Kiat Perawang, melalui Murseno yang ikut mendampingi relawan Tzu Chi Sinar Mas mengatakan, "Selain bantuan dari relawan Tzu Chi Sinarmas Perawang, masyarakat hari ini juga menghadiri kegiatan rutin, yakni pengobatan gratis kepada masyarakat yang sudah rutin berjalan sejak tahun 2003, dan setiap bulannya warga yang rata-rata sebagai nelayan mendapatkan pengobatan gratis dari CSR PT. Indah Kiat," ungkap Murseno.

CSR PT. Indah Kiat Perawang tiap bulannya mendatangkan tenaga medis atau kesehatan dan obat-obatan guna membantu masyarakat setempat dalam hal perobatan.

Salah satu tokoh masyarakat Dusun Pertiwi Kampung Pinang Sebatang Batman, mengucapkan terimakasih kepada CSR PT. Indah Kiat & Tzu Chi Sinar Mas.

"Kami sebagai masyarakat tentu mengucapkan rasa terimakasih, karena selama ini masyarakat mendapatkan bantuan pengobatan secara gratis. Kini ditambah lagi dengan bantuan dari Relawan Komunitas Tzu Chi Sinarmas," ujar Batman. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar