Ratusan Guru di Kecamatan Bandar Petalangan Ikuti Swab Test Covid-19

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru masuk sekolah dan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,  ratusan guru yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan Ikuti tes Swab Covid-19 pada Selasa (7/7/2020). 

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Kabupaten Pelalawan HM. Harris, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST. MM, anggota DPRD Pelalawan  Nasaruddin, US, SH, kepala OPD yang ada Lingkungan Pemda Pelalawan, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd, M.Pd, Sekcam Bandar Petalangan Sabaruddin, S.Pd, M.Pd, Kepala Puskesmas Madani Bandar Petalangan Adi Purwanto, S.KM, M.Kes, Kepala KUA Bandar Petalangan Ahmad Darwis, S.HI, lurah, kepala desa, upika, tokoh masyarakat serta guru- guru yang akan mengikuti swab test. 

Dalam kegiatan swab test ini Bupati, Ketua DPRD Pelalawan beserta OPD yang hadir meninjau langsung proses pelaksanaan swab test tersebut. 

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pelalawan HM. Harris, ketua DPRD Pelalawan beserta OPD yang telah berkenan dan berkesempatan hadir dalam kegiatan pemeriksaan swab test bagi guru-guru di Kecamatan Bandar Petalangan.

Muktarius juga menyampaikan, bahwa sesuai dengan agenda Dinas Pendidikan pada pertengahan bulan Juli 2020 proses belajar  mengajar untuk tahun ajaran baru akan dimulai.  Dalam rangka antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19,  puskesmas bekerjasama dengan korwil pendidikan dan pihak perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Bandar Petalangan sepakat untuk melaksanakan swab test bagi guru-guru tenaga pendidik yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan.

Mukhtarius juga menegaskan kepada seluruh tenaga pendidik pada saat pelaksanaan proses belajar mengajar, agar melaksanakan protokol kesehatan sehingga tercipta suasana yang proses belajar mengajar yang nyaman. 

Sementara, Bupati Pelalawan HM. Harris dalam arahannya menyampaikan, bahwa dirinya dan kepala dinas juga telah melaksanakan swab tes ini, hal ini dilakukan untuk mengetahui bahwa kita itu sehat. 

"Saya berharap agar Kepala Puskesmas Madani Bandar Petalangan senantiasa mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mensosialisasikan masalah swab ini. Tetap cuci tangan, gunakan masker dalam kegiatan sehari-hari, terapkan pola hidup bersih dan sehat, serta hindari kerumunan," kata Harris. 

Hal ini dilakukan, lanjutnya, untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19. "Jika masyarakat kita sudah patuh mengikuti protokol kesehatan, Insya Allah daerah kita akan terbebas dari yang namanya Virus Covid-19," tutup Bupati Harris. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar