Ali Aspar: Tahun Lalu Riau Pengekspor Asap Terbesar Ke Negara Jiran

Kadis Pariwisata Rohil, H.Ali Aspar saat memberikan sambutan pada acara HUT Kodim 0321 Rohil ke 2.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Di usianya yang masih belia ini Kodim 0321 Rokan Hilir dan jajaran sudah mampu bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan elemem masyarakat. Demikian dikatakan Kadis Pariwisata Rohil, H.Ali Aspar, Sabtu malam (31/3/2018) saat menyampaikan sambutannya pada acara HUT Kodim ke 2 di Taman Budaya Purna MTQ Batu 6 Bagansiapiapi.

"Pemerintah Rohil mengapresiasi dengan berdirinya kodim disini, pemda maupun masyarakat sudah banyak terbantu dengan keberadaan Kodim ini. Seperti tahun lalu, kabut asap muncul hingga menyeberang kenegara jiran tetangga, bahkan jiran tetangga mengklim bahwa Riau pengekspor asap terbesar diasean, Namun sekarang, berkat upaya dan kerjasama dari Kodim dan Polres Rohil serta jajaran asap tidak lagi muncul", ungkap Ali Aspsr. .

Selain itu, lanjut Ali, peranan kerjasama aparat Kodim bersama perusahaan-perusahaan dan masyarakat terus bersinergi, ini perlu ditingkatkan agar tiap tahun bahaya kabut asap akibat karhutla dapat ditekan, sehingga tidak ada lagi muncul dipermukaan.

Pentingnya hal tersebut, apa lagi warga tionghoa dari berbagai daerah, datang silih berganti ke pusat kota bagansiapiapi ini, apalagi kini sedang berlangsungnya ritual cengbeng atau sembahyang kubur, ramai tamu dari luar daerah, karena daerah kita masih terbilang aman dan kondusif.

Kami mengajak kepada pihak polisi dan TNI, orgasnisasi, serta masyarakat, mari kita menjaga keamanan bersama di Bagansiapiapi ini, dengan rasa amannya, maka warga tionghoa dari berbagai pelosok mancanegara banyak berkunjung tiap tahun, mungkin ribuan bakal yang akan datang nantinya.

"Banyak orang datang pasti bawa uang ,untuk makan, dan penginapan hotel semua jualan bakal laku ,karena merasa aman, jika daerah kita tidak aman dan kondusif, mungkin mereka tidak akan datang bahkan bakal berkurang", terangnya.

Kabupaten Rohil tidak lama lagi akan mengadakan pesta Event Nasional yakni Event Bakar tongkang, dan pernah mendapat juara peringkat pertama dari Menteri Pariwisata Republik Indonesia pada Event Most Cultrul. Dan penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pak Suyatno pada waktu lalu.

Pada HUT Kodim ke 2 ini, Kita berharap dengan usia belia, dan dengan bersinerginya kita selama ini, sehingga semua tugas terlaksana dengan baik, tidak lama lagi Rohil akan mengadakan even wisata nasional, sehingga penghargaan yang pernah diterima H.Suyatno, bisa kita raih kembali.

Even wisata ini direncanakan terlaksana pada 30 juli mendatang, Even Bakar Tongkang akan menyanding event pra bakar tongkang, ditambah dengan berbagai hiburan, mungkin bagi tamu yang datang akan dibawa melihat langsung panorama indah alam pulau jemur.

"Dalam kegiatan nanti, saya mengajak pihak Kepolisian dan TNI, serta masyarakat untuk menjaga kondusifivitas keamananan daerah kita, agar orang luar daerah berkunjung merasa aman dan nyaman", harap Ali aspar. (Syofyan R)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar