Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Tualang Periksa Pengendara Yang Masuk Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna memastikan pengendara tidak terpapar virus Covid-19 di Kabupaten Siak, Tim gugus tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang melakukan pemeriksaan kepada setiap pengendara yang masuk ke Siak melintasi Pos Pantau Kampung Tengah Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Senin (6/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Pemeriksaan dilakukan tim gugus tugas yang terdiri dari Personil Koramil 10/Perawang, Polsek Tualang, Satpol-PP dan Dinas Kesehatan Kecamatan Tualang itu, seputar pengecekan suhu tubuh pengendara dengan mengunakan Termometer. 

Hal itu bertujuan untuk mengecek suhu tubuh pengendara agar bisa mendeteksi sedini mungkin virus Covid-19 di Kota Istana. 

"Kita cek suhu tubuh, kalau mencapai 37 derajat Celcius, maka kita akan periksa atau suruh putar balik, namun sampai sejauh ini belum ditemukan," ujar Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos kepada awak media di Tualang

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh, setiap pengendara juga diwajibkan disiplin memakai masker saat berpergian maupun beraktivitas lainnya, hal itu demi kebaikan bersama. 

"Kita meminta kepada setiap warga atau pengendara yang melintasi Pos Pantau ini agar disiplin untuk mematuhi Protokoler Kesehatan, seperti menggunakan masker dan rajin cuci tangan usai beraktivitas," tegasnya.

Tim Gugus tugas juga melakukan pendataan kepada warga atau pengendara yang masuk ke Siak, biar bisa tahu Trafiking pengendara. "Kita juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat keluar rumah," pungkasnya. (Van/adv)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar