Sosialisasi Karhutla Di Kampung Tualang, Serda Sarju Ingatkan Warga Tidak Bakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Tualang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sarju  melakukan sosialisasi Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di lahan Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Dalam melakukan sosialisasi, Serda Sarju mengingatkan masyarakat Kampung Tualang untuk tidak bakar lahan usai melakukan penyisiran bersama masyarakat tersebut.

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Tualang dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Tualang," jelas Serda Sarju kepada Riau Bernas, Senin (14/12/2020).

Serda Sarju juga mensosialisasikan kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan yaitu Polusi udara dan merusak ekosistem hutan. 

"Sosialisasi tersebut sangat direspon positif oleh masyarakat, masyarakat Tualang menerima dan mengucapkan terima kasih dan berjanji tidak akan membakar hutan dan lahan, apabila terbukti akan ditindak sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar