Jalan Parit Medan Api api Dibangun Oleh TNI dan Masyarakat

Sebi Sebut, Melalui Goro Bisa Atasi Persoalan Pembangunan Jalan

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos beserta personil kembali melanjutkan pembangunan jalan Parit Medan Api api Desa Api api Kecamatan Bandar Laksamana. 

Akses jalan yang menghubungkan masyarakat RT satu ke RT lain itu, saat ini sudah mencapai pengecoran. Kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos disambut antusias oleh masyarakat. 

Masyarakat bersama personil Koramil 07/Bukit Batu berjibaku saling bahu-menbahu membangun jalan sepanjang 150 Meter dengan Lebar 3 meter dan tinggi atau ketebalannya 0.15 meter.

Ketua RT 06/RW 04, Sebi, mengucapkan terima kasih kepada personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis yang telah bersama-sama masyarakat membangun akses jalan menuju ke RT sebelah. Perihal kualitas, tentunya tidak usah diragukan lagi, karena TNI bersama masyarakat sekitar membangun akses jalan ini.

"Dengan adanya kegiatan TMMD ini, tentunya meningkatkan kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan desa, seperti pembangunan jalan. Insya Allah jalan ini bagus karena gotong royong," harap Sebi menjawab pertanyaan Riau Bernas di Desa Api api, Minggu (5/7/2020).

Sementara, Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos mengatakan, kegiatan TMMD ini dapat menumbuhkan semangat gotong royong membangun daerah yang tertinggal, sehingga dapat mewujudkan kehidupan yang sejahtera, adil dan makmur.

Dijelaskan Danramil, bahwa saat ini pengerjaan sudah masuk proses pengecoran, semoga secepatnya selesai. Kegiatan pembangunan jalan Medan api api dilaksanakan secara swadaya bersama masyarakat sekitar jalan tersebut. 

"Ada 13 orang masyarakat yang ikut membangun jalan ini. Kegiatan TMMD ini dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat yang dapat membuka akses yang lebih luas untuk pemasaran hasil bumi dan produk yang ada di desa ini," pungkasnya. 
(Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar