FGD Bersama Raja Isa, Wira Hardani Akui Kegiatan Ini Luar Biasa, Rugi Kalau Dilewatkan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pancasona Abadi FC bersama Pemerintah Kecamatan Tualang Kabupaten Siak,  melaksanakan Fokus Group Diskusi (FGD) bersama Coach asal Malaysia Raja Isa dan Coach Miskardi Zidan di Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, Sabtu (4/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Focus group diskusi dengan tema pembinaan anak usia muda itu, diikuti oleh berbagai kalangan termasuk mahasiswa KKN Unri Balik Kampung Pinang Sebatang. Namun, ada juga yang lebih menarik lagi yaitu pesertanya. 

Ternyata pesertanya ada yang dari luar Kabupaten Siak yaitu dari Selat Panjang, yang ikut menimba ilmu dari coach asal Selangor Malaysia itu. "Ini kegiatan yang luar biasa, bisa mengundang pelatih propersional, rugi kalau dilewatkan," ujar Wira Hardani, pelatih dari Selat Panjang, saat dijumpai Riau Bernas, Sabtu (4/7/2020).

Wira Hardani tiba pada Jum'at kemarin dan menyempatkan latihan bersama rekan-rekan Pancasona Abadi FC. "Acara FGD ini jarang-jarang terjadi bisa mengundang Raja Isa, itu sangat luar biasa, tentu panitia ada lobi-lobi khusus bisa mendatang beliau, saya akan belajar dari dia (Ketua Panitia Arinaldo Fernandes, red)," jelasnya.

Wira Hardani juga berkeinginan mengundang pelatih yang mengarsiteki PSPS Riau saat ini untuk hadir di Selat Panjang. "Iya, selain menambah ilmu tentang kepelatihan sepakbola, tentu saya berharap bisa mendatangkan Raja Isa ke Selat Panjang, tentu kita akan kordinasi dulu bersama kawan-kawan panitia disini maupun Raja Isa sendiri, mudah-mudahan terwujud," harapnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia FGD bersama Raja Isa dan coach Miskardi, Coach PPLP Riau Askuri, Arinaldo Fernandes mengatakan, kedatangan ketiga pelatih propersional itu ke Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak dalam rangka memberikan ilmu kepelatihan sepakbola usia muda kepada pelatih dan pemain.

"Alhamdulillah, peserta FGD banyak yang ikut, mudah-mudahan peserta yang ikut seperti pelatih dan pemain, ilmunya bisa bertambah. Ia berharap dengan datangnya pelatih propersional ke Tualang, bisa memotivasi pemain untuk latihan dan semangat menjadi pemain handal, kalau perlu sampai ke Timnas Indonesia," harapnya.

Permintaan masyarakat Tualang Kabupaten Siak, lanjutnya, menginginkan kembali pelatih asal Malaysia untuk hadir ke kota Industri kembali. Para masyarakat Tualang dan sponsor berkeinginan Raja Isa datang kembali ke sini untuk melatih. 

"Setelah berkordinasi dengan beliau (Raja Isa, red), ternyata beliau mau. Ia mengaku senang melatih di Tualang, semoga 2 bulan kedepan, kalau tidak ada halangan dia akan kembali memberikan ilmu ke Tualang ini," tandasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar