75 Orang Tenaga Pendidik di Kecamatan Kerumutan Jalani Rapid Test

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Tahun ajaran baru bagi dunia pendidikan akan segara dimulai pada bulan Juli 2020 mendatang dan sekolah-sekolah akan kembali dibuka, untuk itu Puskesmas Kerumutan bekerja sama dengan Koordinator Wilayah Pendidikan mengadakan kegiatan Rapid Test bagi tenaga pendidik yang ada di Kecamatan Kerumutan, pada Jum'at (26/06/2020). 

Kepala Puskesmas Kerumutan, Harno, S.Km menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya rapid test bagi tenaga pendidik ini adalah dalam rangka pelaksanaan new normal dan menyambut tahun ajaran baru 2020 yang akan segera dimulai. 

"Semua sekolah akan di buka pada bulan Juli 2020 mendatang, jadi sebelum itu dilaksanakan, perlu kita lakukan rapid test terlebih dahulu kepada tenaga pendidik untuk mencegah Covid-19 di wilayah Kerumutan. Karena antisipasi itu penting dalam menekan penyebaran Virus Covid-19," ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, M. Zalal, S.Pd, yang  mengatakan, Kerumutan ini merupakan Kecamatan pertama yang melakukan rapid test kepada tenaga pendidik dan nantinya akan dilaksanakan di kecamatan lainnya. 

"Sebelum tahun ajaran baru sekolah dimulai, perlu kita lakukan Rapid Test kepada tenaga pendidikan terutama bagi guru yang mengajar. Tenaga pendidik harus benar-benar sehat, dan kalau perlu 1 minggu sekali cek kesehatan pada fasilitas kesehatan terdekat. Kita harapkan tidak ada yang positif Covid-19 dan tenaga pendidik semuanya sehat," ujar Zalal.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 75 orang tenaga pendidik setingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjalani pemeriksaan rapid test yang di lakukan oleh tim Puskesmas Cinta Kerumutan, dan hasilnya nanti akan disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar