Husni Tamrin-Edi Sabli, Pastikan Diri Maju Pada Pilkada Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Anggota DPRD Provinsi Riau dapil Pelalawan-Siak dari Partai Gerindra Husni Tamrin memastikan diri bakal maju pada Pilkada Kabupaten Pelalawan tahun 2020 sebagai Calon Bupati yang berpasangan dengan T. Edi Sabli sebagai wakil.

Kepastian majunya Husni Tamrin yang berpasangan dengan T. Edi Sabli ini setelah dikabarkan mendapat dukungan dan diusung oleh dua Partai Koalisi yaitu Partai Gerindra dan Demokrat. Seperti diketahui, Partai Gerindra mempunyai empat kursi di DPRD Kabupaten Pelalawan, sedangkan Demokrat tiga kursi. 

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pelalawan, H. Nasri Fiesda Elly, saat dikonfirmasi pada Jum'at (26/6/2020) mengatakan, bahwa benar DPP Demokrat sudah memberikan sinyal dukungan berupa Surat Keputusan (SK) kepada Pasangan Husni Tamrin dan T. Edi Sabli untuk maju pada Pilkada Pelalawan 2020.

Lanjut Nasri, dukungan itu tidak saja memberikan SK kepada Husni Tamrin dan Edi Sabli untuk maju pada Pilkada Pelalawan, akan tetapi juga memastikan untuk berkoalisi dengan partai Gerindra. 

Dibeberkan Nasri FE, selain kesepakatan untuk berkoalisi dengan partai Gerindra guna memenangkan Husni Tamrin dan Edi Sabli pada Pilkada Pelalawan, juga adanya kesepakatan tentang fakta integritas.

"SK dukungan buat Husni Tamrin dan Edi Sabli sudah ditandatangani Ketua Umum DPP Demokrat. Insya Allah, pekan depan sedah sampai ke kita," terang Nasri FE.

Sementara itu, Husni Tamrin saat dikonfirmasi terkait kabar dukungan dari Partai Demokrat tersebut, pihaknya sangat menyambut baik atas dukungan dari Partai Demokrat terhadap dirinya itu. Dengan adanya SK dukungan itu, hal ini menjawab pertanyaan masyarakat bahwa Husni Tamrin dan Edi Sabli dipastikan bakal maju pada Pilkada Pelalawan 2020.

Sejauh ini, sambung Husni Tamrin, untuk tim pemenangan pada Pilkada Pelalawan 2020 ini, pihaknya telah membentuk dan melantik tim di 88 desa yang ada di Kabupaten Pelalawan, dengan jumlah anggota tim pemenangan sebanyak 6.800 orang.

"Untuk desa dan kelurahan yang belum dibentuk tim pemenangan, dalam waktu dekat akan segera menyusul," tegas Husni Tamrin.

Husni Tamrin juga mengatakan, selain mendapat dukungan dari dua partai yaitu Gerindra dan Demokrat, pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dengan partai-partai non parlemen. "Kita sudah bangun komunikasi dengan beberapa partai non parlemen, seperti Nasdem dan Perindo," jelas Tamrin.

Husni Tamrin menambahkan, selain mendapat dukungan dari partai, pihaknya juga telah mendapat dukungan dari berbagai tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Pelalawan, seperti mantan Bupati Pelalawan T. Azmun Jaafar, mantan Wakil Bupati Pelalawan Marwan Ibrahim, serta tokoh-tokoh lainnya. 

"Ini menandakan bahwa masyarakat Kabupaten Pelalawan menginginkan perubahan demi Kabupaten Pelalawan yang lebih baik kedepan," tandas Husni Tamrin. (Samsul)  
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar