Cegah Penyebaran Covid-19

Tim Relawan Covid-19 Mahasiswa UNRI Pasang Spanduk Dan Berikan Edukasi ke Masyarakat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kampung Dayun, Tim Relawan Covid-19 Kampung Dayun mahasiswa UNRI melakukan pemasangan spanduk imbauan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. 

Tim yang diketuai oleh Yola Elliya Candra (Prodi Sistem Informasi) dengan beranggotakan sebanyak tiga orang mahasiswa, yaitu Irna Yani (Jurusan Hubungan Internasional), Fauziah Nelfi Oktaveni (Jurusan Ilmu Hukum), dan Sakinah Rahma Wardani (Jurusan Arsitektur), melakukan pemasangan spanduk imbauan terkait Covid-19 di tempat-tempat ibadah yang ada di Kampung Dayun, seperti Masjid, Musholla dan Gereja, pada hari Selasa dan Rabu tanggal 9 dan 10 Juni 2020.

Fauziah Nelfi Oktaveni mengatakan, kegiatan pemasangan spanduk imbauan terkait Covid-19 yang dibarengi dengan memberikan edukasi dan semangat optimisme kepada masyarakat dengan tujuan untuk memotivasi masyarakat agar bersama-sama melawan Covid-19, serta agar selalu menjalankan protokol kesehatan.

"Pemasangan spanduk imbauan yang bertuliskan “MEMASUKI AREA WAJIB MENCUCI TANGAN DAN MENGENAKAN MASKER” tersebut, pembuatannya didanai oleh Bapak Penghulu Kampung Dayun, Nasya Nugrik, S.IP," jelas Fauziah.

Hal ini dilakukan, lanjut Fauziah, supaya ketika masyarakat melakukan kegiatan beribadah, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan terkait covid-19 sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Imbauan penerapan protokol kesehatan ini sangat perlu dilakukan, mengingat masih banyak masyarakat kita yang belum menyadari tentang pentingnya mencuci tangan dan menggunakan masker saat berada di luar rumah," imbuh Fauziah lagi.

Fauziah menambahkan, dengan adanya kegiatan pemasangan spanduk ini, kami berharap mampu membantu Pemerintah Kampung Dayun dalam mengedukasi masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar