Sepanjang 2023, PHR Rawat dan Perbaiki 7.365 Kilometer Jalan di Blok Rokan

PEKANBARU - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berkontribusi dalam upaya menyediakan dan merawat akses jalan yang digunakan baik untuk kegiatan operasional PHR maupun untuk masyarakat umum di Wilayah Kerja (WK) Rokan. Total selama tahun 2023, PHR melakukan perbaikan dan perawatan jalan di WK Rokan sepanjang 7.365 kilometer (km).

Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto mengatakan, upaya perbaikan dan perawatan infrastruktur, terutama jalan merupakan komitmen PHR untuk memberikan akses yang baik dan lancar digunakan, baik untuk PHR sendiri maupun bagi masyarakat.

"Kita ingin memberikan akses jalan yang lancar dan layak digunakan. Total, selama 2023 kita melakukan perawatan perbaikan jalan di WK Rokan sepaniang 7.365 km," kata Rudi.

Tak hanya itu, lanjut Rudi, PHR juga melakukan perbaikan jembatan dan culvert di 169 lokasi. Selain itu, PHR juga melakukan perawatan kanal sepanjang 363 km dan saluran air sepanjang 599 km. "Yang kami lakukan ini semata-mata demi kelancaran dan keselamatan kegiatan operasi dan masyarakat sekitar," katanya.

Meski demikian, kata Rudi, komitmen untuk memberikan akses yang laik dan aman untuk kegiatan operasi dan masyarakat terus dilakukan PHR. Kegiatan perbaikan dan perawatan jalan ini pun berlangsung aman dan lancar dengan mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan.

"Dengan perbaikan-perbaikan yang kita lakukan, kita berharap kegiatan operasi untuk penyediaan dan ketahanan energi berlangsung aman dan lancar, dan masyarakat turut terbantu," katanya.

Salah satu perbaikan yang dilakukan PHR yakni, jalan umum jalur lintas Kota Batak-Petapahan, Kampar yang sempat mengalami kerusakan. Ada empat titik di sepanjang ruas jalan tersebut yang mengalami kerusakan di antara Sub Station PHR Kota Batak hingga Simpang PKS PTPN V Petapahan yang dilaksanakan PHR pada 10-11 Oktober 2023 lalu.

Perbaikan jalan dilaksanakan setelah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Riau. Perbaikan dikerjakan menggunakan material dengan standar terbaik demi kenyamanan bersama. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar