Disaksikan Sekcam, Penghulu Benhul Salurkan BLT Tahap Kedua Dari Kemensos

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam bentuk uang sebesar Rp 600.000 untuk warga terdampak Covid-19 yang ada di Kampung Benteng Hulu (Benhul) Kecamatan Mempura Kabupaten Siak Riau, Kamis (11/06/2020).

Penyaluran BLT dampak Covid-19 tahap II untuk warga Kampung Benhul Kecamatan Mempura tersebut, dihadiri dan disaksikan oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Mempura Heri Eko Suprianto, Pj Penghulu Kampung Benteng Hulu Mulyadi SH, petugas Kantor Pos Pekanbaru, Bhabinkamtibmas Kampung Benhul, Babinsa Kampung Benhul, serta ratusan warga penerima.

"Alhamdulillah, pelaksanaan penyaluran BLT Kemensos tahap II untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kampung Benteng Hulu berjalan dengan tertib dan lancar. Adapun jumlah penerima BLT ini sebanyak 262 orang," terang Pj Penghulu Benhul, Mulyadi.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan, para penerima BLT Kemensos tahap II ini merupakan warga Kampung Benteng Hulu yang kondisi ekonominya benar-benar mengalami penurunan akibat wabah Covid-19 yang sejak tiga bulan belakangan ini melanda wilayah Kabupaten Siak.

"Semoga dengan adanya BLT ini, warga terdampak Covid-19 yang ada di Kampung Benteng Hulu bisa terbantu," tutupnya.

Camat Mampura melalui Sekretaris Kecamatan Mampura, Heri Eko Suprianto mengatakan, bantuan BLT dari kemensos RI ini diperuntukkan kepada masyarakat yang ekonominya benar-benar mengalami penurunan.

"Kita berharap masyarakat Benhul penerimaan BLT dapat meringankan bebannya, semoga musibah ini cepat berlalu," tandasnya. (Van/adv)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar