Antisipasi Covid-19, Kenaikan Siswa SD Akan Disampaikan via Whatsapp

Kabid SD Disdik Pelalawan, Martias S.Pd

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Untuk kenaikan kelas siswa yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni mendatang, direncanakan sekolah akan mengirimkan ketentuan naik atau tidaknya siswa lewat Whatsapp orangtua siswa. Hal ini sebagai bentuk pencegahan guna memutus mata rantai Covid-19, sehingga siswa tidak perlu datang ke sekolah.

"Jadi tadi kami ada rapat dengan K3S Pangkalankerinci membahas soal skema kenaikan kelas 1 sampai kelas 5. Jadi untuk kenaikan akan dikabarkan sekolah lewat Whatsapp ke orangtua atau Wali Murid. Tapi untuk penerimaan raportnya sendiri akan diberikan nanti saat sudah normal kembali," terang Kabid Kabid SD Dinas Pendidikan Pelalawan, Martias S.Pd, pada media ini, Rabu (10/6/2020).

Dia mengatakan bahwa untuk siswa kelas 1 sampai 5, tidak akan ada lagi ujian. Kenaikan kelas akan ditentukan dari nilai-nilai sekolah sebelum libur panjang akibat Covid-19 serta tugas yang diberikan pada masa pandemi ini. Sedangkan untuk penerimaan siswa baru akan digelar tanggal 6-9 Juli mendatang.

"Untuk Penerimaan Siswa Didik Baru (PSDB) akan dilakukan tanggal 6-9 Juli mendatang. Rencana kita, PSDB SD akan dilakukan via online dengan masih menetapkan aturan zonasi. Jadi nanti sekolah harus membuat aplikasi sehingga siswa yang di luar zonasi maka sistim aplikasi akan otomatis menolak," tukasnya. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar