ODP di Siak Meningkat Menjadi 782 Orang

Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Orang dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Siak meningkat drastis menjadi 782 orang. Peningkatan itu terjadi saat mahasiswa atau santri pulang dari pulau Jawa. 

"Yang 392 orang itu hari Senin, sekarang Rabu malam setelah direkap setiap jam 21.00 WIB, sebanyak 782 orang ODP. Yang banyak ini emang ada mahasiswa dan santri kita yang pulang dari Jawa, itu yang banyak sekarang. Dari Malaysia itu ada 75 orang ODP," sebut Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si menjawab pertanyaan awak media, usai meninjau RSUD Tipe D Perawang, Kamis (2/4/2020).

Dijelaskan Alfedri, ada sekitar 49 orang sudah selesai dipantau dan tidak ada menimbulkan gejala,  berarti bebas dari Covid-19. Sedangkan, 733 orang lagi itu proses pemantauan.

"Kita mengimbau kepada ODP untuk tetap memakai masker yang telah disediakan oleh Dekranasda Siak sebanyak 2 buah, sedangkan ODP tidak mampu, kita bantu Sembako. Alhamdulillah, itu sudah kita salurkan sebanyak 299 sembako kepada ODP yang tidak mampu," jelas Bupati. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar