Terkait Bencana Kabut Asap

Warga Tualang Puji Program Pengobatan Gratis Tzu Chi Sinarmas Perawang Dan CSR PT IKPP

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Warga Pinang Sebatang dan Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang, memuji program pengobatan gratis buat korban bencana kabut asap yang digagas oleh Tzu Chi Sinarmas Perawang bersama CSR PT. IKPP Perawang, saat berada di Kampung Pinang Sebatang, Selasa (24/9/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia melalui Komunitas Relawan Sinarmas Perawang, adalah yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan terus berupaya meringankan beban masyarakat dari bencana kabut asap sejak sebulan terakhir termasuk di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau yang semakin meluas.

Kali ini, Relawan Komunitas Yayasan Buddha Tzu Chi Sinarmas Perawang yang baru terbentuk, sudah memasuki hari ketiga dalam melaksanakan pengobatan gratis serta memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak kabut asap di Kampung Pinang Sebatang Timur dan Pinang Sebatang.

Warga Pinang sebatang, Dalikun, memuji program pengobatan gratis dari Tzu Chi Sinarmas, "Iya, ini bagus sekali programnya karena saat ini kami terbantu sekali dengan pengobatan gratis. Awalnya, tadi kepala saya sakit, mumpung gratis saya pergi, Alhamdulillah sangat terbantu," jelas Dalikun.

Hal senada juga disampaikan Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur, Heri Suparjan. Ia mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan pengobatan gratis, sehingga bisa membantu warga yang terkena dampak kabut asap. Heri Berharap, pengobatan gratis ini dilakukan 1 kali dalam dua bulan sehingga warga yang sakit bisa terbantu untuk berobat.

Penghulu Pinang Sebatang, Bambang Saputra, SH.MH mengucapkan banyak terima kasih atas kedatañgan relawan dalam rangka bakti sosial, "Saya sangat senang, bangga, dan terharu dengan kegiatan pengobatan gratis ini. Mudah-mudahan kegiatan ini mempererat hubungan silaturahmi", jelasnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Komunitas Tzu Chi Sinarmas Perawang, Hendrik Halim mengatakan, kegiatan pengobatan gratis dilakukan guna mengurangi beban masyarakat dari bencana kabut asap.

"Melihat kondisi kabut asap ini kita dari Tzu Chi Sinarmas Perawang membagikan bantuan masker, obat tetes mata, dan susu merk beruang. Kami fikir sangat berguna bagi masyarakat, diharapkan dapat menetralisir racun akibat kabut asap," ungkap Hendrik Halim kepada awak Media.

Hendrik Halim Berharap, semoga bencana kabut asap ini cepat berlalu, sehingga kita fokus kegiatan lain seperti kunjungan ke panti jompo, panti asuhan. Terkait program, Tzu Chi Sinarmas memiliki 4 misi utama, yakni Misi Amal, Pengobatan, Misi Pendidikan, dan Misi Budaya Humanis.

CSR PT Indah Kiat Perawang, melalui Murseno yang ikut mendampingi relawan Tzu Chi Sinarmas mengatakan, "Kegiatan pengobatan Ini adalah upaya kita meringankan beban masyarakat dari kabut asap. Kami disini akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat", imbuhnya.

Kegiatan Bakti Sosial Tzu Chi Sinarmas selama 3 hari, telah memberikan pelayanan dan bantuan kepada sekitar 2100 warga yang terdampak kabut asap. Kedepan akan terus berupaya berkarya di bidang sosial kemanusiaan ini bagi masyarakat Tualang. (van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar