Artis Penyanyi Religi Opick, Shalawat Bersama Santri Ponpes Khairul Ummah Inhu

INHU, RIAUBERNAS.COM - Penyanyi dan penulis lagu religi Opic didampingi Sabyan Gambus datang ke Pondok Pesantren Khairul Ummah Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau bershalawat bersama dan lakukan kegiatan kemanuasiaan, Sabtu 22 Januari 2022.

Kedatangan Opic ke Inhu merupakan rasa peduli terhadap dunia pendidikan bagi anak santri disetiap Pondok pesantren, salah satunya peduli kepada pendidikan di Ponpes Khairul Ummah Desa Batu Gajah.

Doa dan shalwat untuk kemanuasian serta peduli pendidikan juga dilantunkan oleh Opic. Dengan gaya ciri khasnya menggunakan sorban putih dan jas hitamnya, diatas panggung menyanyikan beberapa lagu religi seperti "Alhamdulilah" dan diikuti seluruh para santri Ponpes.

Pimpinan Ponpes Khairul Ummah KH Mursyid, MPDi mengucapkan takbir Allahuakbar Allahuakbar. Melalui acara hari ini dapat menaburkan kebaikan-kebaikan, baik dalam bentuk apapun, karena kebaikan yang laksanakan merupakan suatu ibadah bagi Umat Muslim, maka dari itu mari sama membantu pemerintah terutama memutuskan rantai Covid-19.

"Alhamdulillah Untuk Ponpes Khairul Ummah ada 3 tempat yaitu di Kabupsten Inhu, Kabupaten Inhil dan Kota Pekanbaru. Sampaikan kritik dan saran, tolong sampaikan kepada kami untuk kebaikan kita bersama, mari taburkan kebaikan disaat situasi kondisi seperti ini dalam menghadapi hidup ditengah pandemi Covid-19, tentunya masih banyak orang yang membutuhkan kita dan mari kita doakan wabah covid-19 segera berlalu," ucap Pimpinan Ponpes.

Bupati Inhu yang diwakili H. Syahrudin berharap, dengan adanya Ponpes Khairul Umma ini dapat mendidik anak-anak menjadi lebih baik dan mempelajari serta memahami pelajaran agama yang bisa melahirkan Ustadz maupun Ustazah yang siap untuk turun kelapangan bersiyar agama Islam.

Tidak hanya melantunkan doa maupun sholawat, kegiatan ini juga mengalang donasi peduli Pendidikan Pesantren oleh Opic Tombo Ati dan Sabyan Gambus dengan menampilkan tayangan menggunakan Infokus terhadap kekejaman Tentara Israel. Adapun total dana kemanusian yang terkumpul Rp 670.980.000. Bagi masyarakat yang mau membantu bisa lewat Bank mandiri No. Rek. 1570006000043 Aliansi kemanusiaan. 

Hadir dalam kegiatan, H. Syahrudin, S.Sos, MT, Asisten I Kab Inhu, Kapolsek Pasir Penyu Kompol Edi Yasman, Kapten Inf Hb Sitepu Mewakil Dan Dim 0302/Inhu, Anggota DPRD Kab Inhu Muhamad Syafaat SHi, Anggota DPRD Kab Inhu dari partai PKB Dodi Irawan, K.h Muhamad Mursyid MPDi Pimpinan Ponpes Khairul Ummah, Datuk Marwan MR Ketua LAM Kab Inhu, Aldiar Susendra SSTP.MSi Camat Pasir Penyu dan Tamu undangan serta Orang Tua Para Santri dan Para Santri Santriwati yang Hadir lebih kurang 1000 orang. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar