Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhwan Perawang, Ini Pesan Alfedri Kepada Masyarakat

Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ikhwan Perawang.Masjid

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si, melakukan peletakan batu pertama pembangunan  Masjid Al-Ikhwan Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang, Minggu (07/6/2020).

Hadir dalam peletakan batu pertama tersebut, Lurah Perawang Nanang Suhendar, S.STP, Bhabinkamtibmas Bripka Arya Sudarsa, Pengurus Masjid Al-Ikhwan Mursalan, Ketua Pembangunan Afrizal Ahmad. 

Selain itu tampak terlihat dan berbincang dengan Bupati Siak, Ketua LPM Kelurahan Perawang Yuhendrizal, dan seluruh Ketua RT/RW 02 Lingkungan Sejahtera Sukamaju Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang.

Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, kepada awak media mengatakan, kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ikhwan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan umat dan pengurus masjid.

"Semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan umat beserta pengurus, sehingga pembangunan masjid dapat berdiri dan berjalan dengan baik," ujar Alfedri.

Dikatakan Alfedri, dilihat dari gambar tadi desainnya sangat bagus, dimana sunnahnya rumah ibadah masjid ini lebih bagus dan baik dari pada rumah-rumah yang ada disekitarnya.

"Artinya, ini yang dibuat oleh pengurus, tentunya ini nanti semakin meningkatkan roh bagi umat untuk memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah di masjid dan dengan kegiatan keagamaan lainnya," ujarnya.

Perihal 'New Normal live' bagi rumah-rumah ibadah, Bupati Siak menyebutkan, sesuai arahan dan surat edaran dari Menteri Agama apa yang telah di anjurkan dengan mengikuti Protokoler kesehatan, wajib memakai masker dan menjaga jarak.

"Jaga kebersihan dengan tetap mencuci tangan dengan sabun, serta mengukur suhu badan dengan termogan bila suhu badan di atas 37,5 derajat maka harus di ingatkan agar tidak beribadah di masjid, cukup di rumah saja, dan jangan lupa pakai masker, serta tidak bersentuhan maupun bersalaman," ingatnya.

Sementara itu, Lurah Perawang Nanang Suhendar, S.STP berharap, dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ikhwan ini, hendaknya Masjid Al-Ikhwan semakin dipenuhi oleh jamaah, baik shalat maupun dalam bentuk kegiatan keagamaan lainya.

"Dengan harapan semoga dengan pembangunan Masjid Al-Ikhwan kedepan semakin dipenuhi oleh jamaah, dan buat masyarakat agar terus memadati rumah-rumah ibadah," kata Nanang.

Menyikapi pemberlakuan 'New Normal' saat ini, Nanang Suhendar mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti peraturan pemerintah sesuai protokol kesehatan dengan menjaga jarak, social distanting dan physcal distancing.

"Semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu, dan masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti biasa," harapnya.

Pengurus Masjid Al-Ikhwan, Yanuardi, mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaan kepada Bapak Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, yang telah bersedia menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ikhwan ini. 

"Terimakasih atas bantuan yang Bapak Alfedri berikan, dan semoga mendapat keberkahan bagi Masjid Al-Ikhwan sendiri, terutama bagi Bapak Alfedri bersama keluarga," imbuhnya. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar