Karyawan Green Hotel Tualang Diduga Abaikan Protap Kesehatan

Green Hotel Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Salah seorang resepsionis Green  Hotel Perawang Kecamatan Tualang diduga mengabaikan Protap Kesehatan yaitu tidak memakai masker saat melayani tamu yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah maupun Pusat. Padahal pemakaian masker merupakan hal yang wajib bagi masyarakat dimasa Pendemi Covid-19 ini. Apalagi pekerjaan bersifat pelayanan.

Ketika awak media bertanya pada resepsionis, Minggu (31/5/2020), kenapa tidak menggunakan masker. Ia hanya tersenyum dan menjawab, "Tidak." Tapi saat ditanya apakah dikasih masker, resepsionis itu menganggukkan kepalanya.

Tak hanya pada protap penggunaan masker saja, tempat pencuci tangan yang dianjurkan oleh pemerintah harus disiapkan di tempat pintu masuk pelayanan justru diletakkan di dalam hotel, dekat dengan dapur. Sementara di depan pintu masuk tidak ada ditemukan tempat cuci tangan. Atas kejadian ini, Green Hotel diduga mengabaikan Protap Kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Terpisah, Ketua Tim Gugus Tugas pencepatan dan penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang melalui Sekretaris Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang, Ari Dermawan, saat dikonfirmasi media ini, Senin (1/6/2020) menyarankan agar persoalan ini langsung disampaikan ke pihak menajemen Hotel agar bisa mengikuti Protap Kesehatan.

"Ditegaskan, minta sama Management Hotel itu agar dibuat segera dan mengikuti protap kesehatan," tegasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar