Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19

Kapolda: Dalam Situasi Yang Sulit, Maka Pertanian Menjadi Hal Yang Utama

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19, yang merupakan acara  serentak di seluruh Indonesia. Kita tahu ini adalah kegiatan gerakan sosial yang kedua, yang pertama telah kita laksanakan pada bulan lalu, hari ini kita diminta untuk melaksanakan kembali. 

"Dan saya memilih Kabupaten Pelalawan untuk pelaksanaan kegiatan ini, yang pertama tentu saya ingin melihat keramah tamahan masyarakatnya, dan itu saya dapatkan hari ini. Terima kasih pak Kapolres, pak Bupati dan Forkopinda, serta seluruh yang hadir," demikian dikatakan Kapolra Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, saat memberikan sambutannya pada acara Gerakan Bakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid-19, Jum'at (15/5/2020).

Seperti diketahui, Gerakan Bakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid-19 merupakan sebuah upaya dalam rangka menggerakkan ekonomi kerakyatan dan mendukung ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Dikatakan oleh Kapolda, tadi saya menyimak apa yang disampaikan oleh bapak Bupati, sangat inspiratif bagi kita semuanya, bahwa kembali dalam situasi yang sulit, maka pertanian menjadi hal yang utama. Dan itu menjadi jawaban bagi kita semua untuk kita melihat bagaimana kita akan mengembangkan pertanian ini kedepan. 

"Hari ini wabah pandemi Covid-19 belum selesai. Bahkan hari ini kita akan memulai hari pertama PSBB di 5 kabupaten/kota di Provinsi Riau, salah satunya adalah Pelalawan untuk 14 hari kedepan. Tentu itu semua bermaksud agar kita semua bisa menyelesaikan permasalahan Covid-19 ini dengan secepatnya. Dengan PSBB kita berharap, kemudian tidak ada lagi masyarakat yang terkena wabah ini," terang Kapolda.

Dijelaskan Kapolda, dalam kegiatan gerakan bakti sosial ini, kita juga menyiapkan lahan seluas 13 Ha di lokasi ini untuk ditanami palawija, yaitu jagung, cabe, tomat dan lain-lainnya. "Hari ini kita datang kesini dalam acara melakukan penanaman dan kita harapkan juga nanti akan datang lagi diacara  pemanenan," pinta Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi juga memberikan secara simbolis bantuan bibit tanaman palawija, pupuk, alat-alat pertanian kepada beberapa kelompok tani yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Selain itu juga dilakukan penanaman bibit palawija yang dilakukan oleh Kapolda bersama Danrem dan Bupati, penaburan benih ikan nila di kolam kelompok tani, serta melakukan peninjauan penangkaran benih ikan lele yang berada di Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. 

Hadir pada kegiatan tersebut, Danrem 031 Wirabima, Kolonel Inf M. Syech Ismed, Bupati Pelalawan HM. Harris, Kapolres Pelalawan, Dandim, Ketua DPRD Pelalawan, Kajari Pelalawan, Ketua PN Pelalawan, dan seluruh pejabat utama Polres Pelalawan. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar