Pelda Ramli Nasution: Belum Ada Ditemukan Warga Terpapar Covid-19 Di Pospan Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Maredan Barat Pelda Ramli Nasution dan bersama dua orang personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan pemeriksaan keluar masuk kendaraan di Pos Pantau (Pospan) Kampung Tualang dan Maredan Kecamtan Tualang Kabupaten Siak, Selasa (12/5/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam Pemeriksaan yang bertujuan untuk memutuskan mata rantai Covid-19, agar virus Corona tidak terjadi di Kabupaten Siak. Sampai sejauh ini setelah didata dan diperiksa, belum ditemukan warga terpapar dengan virus yang sudah mendunia itu.

"Kita berharap penyebaran Covid-19 tidak terjadi di Siak, maka dari itu perlu pemeriksaan sedini mungkin untuk pencegahan," kata Babinsa Maredan Barat Pelda Ramli Nasution, ketika dijumpai awak media saat pemeriksaan berlangsung

Selain pemeriksaan suhu tubuh dan persiapan pelaksanaan Kegiatan di Pos Pengawasan Persiapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) untuk pencegahan penyebaran covid 19 di pos PT. Sir Kampung Tualang dan Kampung Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

"Kita tetap melaksanakan pendataan kepada masyarakat yang menuju Pekanbaru-Perawang dan Pekanbaru- Siak, kegiatan pendataan itu dilakukan agar mengetahui masyarakat keluar masuk Siak, apabila ada terindikasi, tentunya kita tahan dan rawat masyarakat tersebut. Hal itu dilakukan sebagai cara memutuskan mata rantai Covid-19 itu, sehingga penyebaran virus tidak terjadi di Kota istana," sebutnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat Siak jangan coba-coba melintasi Pospan saat mau pergi mudik. "Bila kedapatan akan kami suruh putar balik. Bagi masyarakat diwajibkan menggunakan masker saad berada diluar rumah," ingatnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar