Hadir di Rapimnas, Menkumham Disindir Nurdin Halid

Nurdin Halid/istimewa

JAKARTA, RIAUBERNAS.com - Kedatangan Menkumham Yasonna Laoly sewaktu hadir dalam Rapimnas Partai Golkar yang digelar di JHCC, Jakarta, Sabtu (23/1/2016), disinsir oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar versi Munas Bali, Nurdin Halid.

Seperti dikutip BeritaSatu.com, Nurdin menyindir Yasonna sewaktu mengenalkan yang bersangkutan sebelum menyampaikan laporan, selaku ketua penyelenggaraan Rapimnas Partai Golkar. Tidak seperti Menko Polhukam Luhut Pandjaitan dan presiden ketiga RI sekaligus tokoh Golkar, BJ Habibie, Nurdin meminta peserta rapimnas untuk memberi tepuk tangan yang meriah kepada Yasonna.

"Yang kami tunggu-tunggu dan kami cintai bapak menkum. Tepuk Tangan dulu untuk Pak Menkum," ucap Nurdin yang disambut dengan sorakan, gelak tawa dan tepuk tangan meriah oleh peserta rapimnas.

Nurdin melanjutkan, "Pak Yasonna, DPD I ini sering saya katakan mereka adalah pahlawan internal Partai Golkar," ujarnya yang juga disambut gelak tawa, sorakan dan tepuk tangan.

"Pak Luhut, Pak Yasonna Laoly kehadiran bapak menciptakan rasa aman bagi kami. Bapak wakil pemerintah telah melaksanakan Nawacita Presiden Jokowi," kata Nurdin lagi.

Tidak hanya Yasonna dan Luhut, Nurdin juga menyentil Habibie. Sebagai tokoh Golkar bahkan sesepuh partai tertua di Indonesia itu, Habibie diminta untuk setia dengan Golkar kubu Aburizal Bakrie (ARB).

"Bapak di sini saja tidak usah ke mana-mana," kata Nurdin.

Nurdin juga ikut menyindir Yorrys Raweyai sebelum menutup sambutannya dengan menyebut, Yorrys merupakan mantan wakil ketua Penyelamat Partai Golkar yang kini menjabat sebagai wakil ketua penyelenggara rapimnas.

"Pak Yasonna, ini merupakan bentuk Golkar telah konsolidasi," ujar Nurdin.

Baik Luhut, Yasonna, Habibie, dan Yorrys terlihat tertawa mendengar sindiran-sindiran Nurdin Halid sebelum Aburizal Bakrie (ARB) menyampaikan pidato politiknya. (***)


Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar