Sempat Kritis, Satu PDP di Tualang Meninggal Dunia

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial W (22) di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, akhirnya meninggal dunia. Sebelumnya W sempat Kritis saat mendapat perawatan di RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak.

Dengan meninggalnya W warga Kecamatan Tualang, sudah 7 orang yang berstatus PDP meninggal dunia. Tiga orang diantaranya hasil swab-nya telah keluar dan dinyatakan negatif. Meninggal dunianya  W terjadi pada Jum'at dini hari (8/5/2020) sekitar pukul 03.30 WIB., dan dimakamkan sesuai standar Covid-19 di pemakaman Belantik Siak. 

Kadis Kesehatan Kabupaten Siak, Tony Chandra membenarkan pasien W warga Kecamatan Tualang meninggal dunia. "Meninggal dunia pada pukul 03.30 WIB dan dimakamkan sesuai standar Covid-19 di Belantik, Siak," jelas Tony Chandra kepada awak media, Sabtu (9/5/2020).

Sebelumnya, Pasien W dirawat di ruangan isolasi RSUD Tengku Rafian sejak tanggal 29 April 2020 lalu, dari pemeriksaan yang dilakukan tim medis, terdapat gangguan di paru-paru. Berdasarkan hasil pemeriksaan itu, W ditetapkan sebagai PDP dengan penanganan yang diberikan sesuai protokol Covid-19.

"Tes swab-nya sudah dikirim ke laboraturium Provinsi Riau, namun hasilnya sampai saat ini belum keluar," tandasnya. (adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar