Asril: Terkait Status, Itu Kementrian Yang Menentukan

Data Covid-19 di Kabupaten Pelalawan tertanggal 4 Mai 2020.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dibandingkan dengan hari kemarin, hari ini PDP di Kabupaten Pelalawan mengalami penambahan sebanyak 2 orang, begitu juga dengan ODP, dari 2067 orang, hari ini mengalami peningkatan menjadi 2108 orang.

Bardasarkan data Covid-19 Kabupaten Pelalawan sebagaimana yang dirilis oleh Diskominfo Kabupaten Pelalawan tanggal 04 Mai 2020, untuk ODP berjumlah 2108 orang, dengan perincian, untuk orang yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 403 orang, dan yang sudah selesai pemantauan sebanyak 1705 orang.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 41 orang, dimana yang masih dirawat sebanyak 6 orang, yang sudah pulang dan dinyatakan sehat sebanyak 30 orang, dan yang meninggal dunia sebanyak 5 orang. Dan untuk yang Positif 0 (nihil).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan yang juga sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril, M.Kes saat dikonfirmasi media ini, Senin (4/5/2020) membenarkan adanya penambahan PDP sebanyak 2 orang.

"Iya, ada penambahan PDP 2 orang, berasal dari Kecamatan Pangkalan Kuras," terang Asril.

Ketika disinggung terkait status Kabupaten Pelalawan apakah masih dalam katagori Zona Merah atau Transmisi Lokal, Asril menjelaskan, kalau zona itu sebenarnya bukan kita daerah yang menentukan, itu Kementrian.

"Jadi tugas kita hanya melaporkan seluruh data-data itu melalui Dinas Kesehatan Provinsi untuk mereka analisa. Jadi zona itu tidak kapasitas daerah menentukan, itu kapasitas Kementrian," jelas Asril.

Hal senada juga disampaikan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Pelalawan, Hendri Gunawan, ketika ditanya awak media apakah status Kabupaten Pelalawan masih dalam katagori zona merah dengan tidak adanya lagi pasien yang positif Covid-19, Hendri Gunawan mengatakan, menyangkut status, kita menunggu informasi lebih lanjut dari Kementrian Kesehatan.

"Terkait zona itu keputusan dari Kementrian, semua tergantung dari laporan perkembangan dan data-data yang kita sampaikan ke mereka (Kementrian, red)," imbuh Hendri Gunawan. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar