Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Kuala Semundam Bagi-bagi Masker Kepada Warga

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM – Dalam rangka mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Virus Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Kuala Semundam, Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau,  membagi-bagikan masker secara gratis kepada warga yang melintas di jalan Lintas Timur di desa setempat, pada Selasa (14/4/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Bunut yang diwakili Bhabinkamtibmas Brika Asraf Prima, Babinsa Serda Dodi Syafrizal Aritonang, serta Kepala BLUD Puskesmas Madani Bandar Petalangan Adi Purwanto.

Kepala Desa Kuala Semundam, Siti Aminah mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemdes Kuala Semundam terhadap warga, khususnya yang melintas di jalan Lintas Timur.

Selain bagi-bagi masker, juga dilakukan imbauan kepada warga agar menjaga kesehatan, tidak berpergian ke luar rumah apalagi ke luar daerah. "Dan kepada warga yang baru datang dari luar daerah agar segera melaporkan ke RT serta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Siti Aminah.

Sementara itu, Kapolsek Bunut melalui Bhabinkamtibmas Bripka Asraf Prima, dalam imbauannya meminta kepada warga untuk menjauhi kerumunaan.

”Kami harapkan kerjasamanya, mari hindari segala bentuk kerumunan karena hal tersebut dapat menyebabkan penyebaran virus yang fenomena saat ini. Juga selalu jaga kesehatan dan kebersihan diri dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta menggunakan masker apabila terpaksa ke luar rumah," tandasnya. (sam)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar