Ikut Perangi Corona, PHE Siak Berikan Bantuan Untuk Penanganan Covid-19 di Desa Senama Nenek

KAMPAR, RIAUBERNAS.COM – Meningkatnya kasus wabah Covid-19 di Indonesia membuat persediaan alat kesehatan seperti Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, masker, dan cairan disinfektan menjadi langka. 

Kelangkaan ini terjadi di hampir setiap rumah sakit di seluruh Indonesia. Kalaupun tersedia, harganya sudah jauh melonjak. Sementara itu, tindakan pencegahan guna memutus penyebaran Covid-19 perlu dilakukan di seluruh tingkatan masyarakat. 

Menyikapi hal tersebut, Senin (13/4/2020) PT. Pertamina Hulu Energi Siak (PHE Siak) memberi bantuan kepada Pemerintah Desa Senama Nenek, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, berupa 2 set Alat Pelindung Diri (APD), 30 botol hand sanitizer, 20 liter cairan disinfektan, 3 buah sprayer dan 15 poster edukasi pencegahan Covid-19.

Bantuan dari PHE Siak yang diserahkan oleh Production Supervisor PHE Siak, Dias Anugrah, dan diterima langsung oleh Kepala Desa Senama Nenek, Abdoel Rakhman Chan. 

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk PHE Siak yang selalu memperhatikan masyarakat Desa Senama Nenek,” ujar Rachman Chan.

Pada kesempatan terpisah, General Manager PHE Siak, Rizaldi Winant menyampaikan harapannya agar semua pihak dapat saling bekerjasama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Senama Nenek. 

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Senama Nenek. Mari sama-sama kita jaga keluarga dan lingkungan kita dari bahaya Covid-19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Rizaldi Winant.

Pada kesempatan tersebut, Rizaldi Winant juga meminta agar masyarakat dapat saling menjaga diri dengan melakukan physical distancing, serta berpikir dan bertindak yang bijak dalam menyikapi pandemik ini. 

Dijelaskannya, PHE Siak merupakan Kontraktor Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan dan pengendalian Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang mengoperasikan lapangan migas di Wilayah Kerja Siak. 

"Dalam operasinya, PHE Siak selalu mengedepankan aspek Kesehatan Keselamatan Kerja dan Lindung Lingkungan (K3LL)," pungkas General Manager PHE Siak, Rizaldi Winant. (Sam) 


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar