Guna Meningkatkan Mutu Pendidikan, Kadisdik Asahan Buka Pelatihan MBS

Kisaran ( Riaubernas.com ) – Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Asahan, Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Tanoto Foundation, mengadakan Pelatihan Berbasis Sekolah bagi Kepala SD/MI dan SMP/MTs mitra Kabupaten Asahan, yang dilaksanakan pada Rabu (05/02/2020) di aula SMPN 3 Kisaran.

Pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, diikuti 24 orang, meliputi 16 orang Kepala sekolah SD/MI, dan 8 orang Kepala sekolah SMP/MTS serta para pengawas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofyan Marpaung mengatakan, bahwa dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan agar para kepala sekolah melek digital. Selain itu, kegiatan ini sejalan dan sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Asahan, yaitu Relegius, Sehat, Cerdas, dan Mandiri.

“Kepala sekolah harus melakukan pembinaan kepada anak didik, jangan bosan untuk membina anak-anak agar menjadi murid yang baik dan santun,” ungkapnya.

Sementara, Kepala SMPN 3 Kisaran, Muklis, berharap para kepala sekolah yang mengikuti pelatihan dapat mengelola sekolahnya dengan baik, sehingga MBS dapat terlaksana dalam rangka peningkatan mutu pendidikan.

“Kami mendukung sepenuhnya program Disdik, dengan menggalang kekuatan seluruh masyarakat dengan program Gempita Disdik Kabupaten Asahan,” terangnya. (Denny)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar