Cofee Morning Bersama Tokoh Masyarakat

Kapolsek Sungai Mandau Ingatkan Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi dan Termakan Informasi Hoax

SIAK, RIAUBERNAS.COM - UPIKA Kecamatan Sungai Mandau bersama tokoh masyarakat Sungai Mandau melakukan cofee morning di salah satu warung kopi Kecamatan Sungai mandau, Selasa (15/12/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam Cofee morning, Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo, SH mengingatkan masyarakat Kecamatan Sungai Mandau untuk tidak mudah terprovokasi dan termakan Informasi Hoax yang memecah belah suku maupun bangsa. 

"Banyak informasi yang beredar di media sosial yang tidak jelas sumbernya, mohon dipastikan dulu kebenarannya, jangan mudah percaya," ingat IPTU Siswoyo, SH kepada masyarakat saat melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Sungai Mandau.

Siswoyo mengingatkan kepada masyarakat harus pintar memilih informasi Informasi yang muncul di Media sosial, yang harus diperhatikan terlebih dahulu kebenaran sehingga tidak mudah terhasut.

Menurutnya, masyarakat harus memahami adanya provokasi yang menjurus kearah konflik sosial, sehingga berakibat bentrokan fisik, maka dari itu harus dipastikan dulu, kalau perlu dihindari.

"Kuncinya, masyarakat harus paham bahayanya, jangan main telan langsung informasi yang belum tentu kebenarannya itu," jelas Kapolsek. 

Kapolsek berharap masyarakat jangan mau membaca informasi dari situs abal-abal, pastikan dulu apakah media tersebut sudah terverifikasi oleh Dewan Pers atau tidak, perihal media sosial berupa Aplikasi Facebook, mohon dipastikan lagi siapa yang share dan lihat informasi secara jeli, jangan akun bodong di percaya.

"Apabila ada keraguan atas informasi yang beredar dikalangan masyarakat dan media sosial, silahkan Kordinasi ke kita yaitu UPIKA Kecamatan Sungai Mandau, kami siap meluruskan informasi tersebut," tutup Kapolsek. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar